FOLLOW US:


Sambut Shopee Liga 1, Persib Kembali Berlatih 6 Juli 2020 di GBLA

30-06-2020 08:58

 | Gia Yuda Pradana

Sambut Shopee Liga 1, Persib Kembali Berlatih 6 Juli 2020 di GBLA
Persib Bandung © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persib Bandung langsung bergerak cepat. Setelah PSSI memutuskan memutar lagi Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, tim berjuluk Maung Bandung itu langsung menggelar rapat di Graha Persib, Bandung, Senin (29/6/2020).

Yang melakukan pertemuan ialah pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, beserta jajarannya. Mereka membahas mengenai rencana menggelar latihan bersama.

Hasilnya, Robert menargetkan agar timnya bisa kembali berlatih bersama pada 6 Juli mendatang. Untuk lokasinya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kami telah menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini kesehatan adalah yang utama,” ujar Robert.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Wajib Tes PCR

Wajib Tes PCR
Tes kesehatan untuk pemain Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Sebelum berlatih bersama, Persib akan melakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain, pelatih, hingga ofisial. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat.

“Langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” tutur pelatih asal Belanda ini.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” imbuh Robert.

Adapun sebelum Liga 1 2020 vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona, performa Persib sedang berkilau. Tim kesayangan Bobotoh itu sukses meraih kemenangan di tiga laga yang dimainkan, dan kini berada di posisi puncak klasemen dengan mengantongi sembilan poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)