FOLLOW US:


Semen Padang Akui Kompetisi Musim Ini Berat

14-11-2017 02:09
Semen Padang Akui Kompetisi Musim Ini Berat
Semen Padang © Bolanet

Bola.net - Semen Padang membeber alasan di balik tak maksimalnya penampilan tim mereka pada musim kompetisi ini. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- mengakui tak mudah bagi mereka mengarungi kompetisi musim ini.

"Kompetisi tahun ini sangat berat," ujar Manajer Semen Padang, Win Bernadino, pada Bola.net.

"Banyak hal yang terjadi di luar prediksi kita," sambungnya.

Win membeber hal-hal yang membuat Semen Padang tertatih pada musim kompetisi lalu. Ia menyebut adanya regulasi yang berubah-ubah di tengah berjalannya kompetisi, terutama terkait pemain U-23.

"Selain itu, dalam jadwal kompetisi, tak ada waktu cukup untuk recovery," tuturnya.

"Selain itu, jadwal yang harus kami jalani berbiaya tinggi," ia menambahkan.

Semen Padang sendiri harus menerima nasib terjerumus ke zona degradasi. Mereka mengakhiri musim ini di peringkat 16. Kabau Sirah mengoleksi 35 angka dari 34 pertandingan.

Pada laga pamungkas mereka, Semen Padang sendiri sempat membuka asa lolos dari zona degradasi. Vendry Mofu dan kawan-kawan sukses mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0.

Namun, asa mereka akhirnya kandas. Di luar dugaan, saingan mereka Perseru Serui bisa mengalahkan Persib Bandung, pada laga yang dihelat di kandang Persib.

Sementara itu, Win menyebut Semen Padang telah sempat mengajukan keberatan. Namun, surat resmi mereka nampaknya dianggap angin lalu saja.

"Itulah kompetisi kita tahun ini. Mudah-mudahan, musim depan bakal lebih baik lagi," tandasnya. (den/pra)