FOLLOW US:


Semen Padang Waspadai Motivasi Ekstra Kalteng Putra

02-08-2019 03:56

 | Ari Prayoga

Semen Padang Waspadai Motivasi Ekstra Kalteng Putra
Semen Padang © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Semen Padang tak mau lengah kala berjamu ke kandang Kalteng Putra pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- mengaku ekstra waspada pada motivasi tambahan yang dimiliki Kalteng Putra, usai mereka kembali ke kandangnya.

"Kalteng Putra akan bermain di Stadion Tuah Pahoe, kandang mereka, untuk pertama kali. Tentunya, pemain Kalteng Putra akan mempunyai motivasi lebih saat bermain," kata Pelatih Semen Padang, Weliansyah, dalam rilis timnya.

"Motivasi ini yang harus kami waspadai," tegasnya.

Semen Padang akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-12 Shoope Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (02/08).

Saat ini, Semen Padang masih berada di dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin dari sembilan pertandingan. Sementara, posisi Kalteng Putra tak jauh berbeda. Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- berada di peringkat 16 dengan koleksi delapan angka dari 10 pertandingan.

Apa modal Semen Padang pada laga ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Bermodal Motivasi Tambahan

Lebih lanjut, Weliansyah mengaku bahwa pada pertandingan ini timnya memiliki modal berharga. Modal tersebut, sambung pelatih berusia 53 tahun ini, adalah sukses mereka menahan imbang Persebaya pada laga pekan sebelumnya.

"Meski tidak menang pada pertandingan lawan Persebaya, motivasi para pemain meningkat. Ini yang ingin kami jaga jelang melawan Kalteng Putra," kata Weliansyah.

"Motivasi pemain ini yang akan kami maksimalkan untuk bisa memberikan perlawanan sengit melawan Kalteng Putra," ia menambahkan.

2 dari 2

Coba Manfaatkan Kondisi Kalteng Putra

Selain itu, menurut Weliansyah, ada hal lain yang bisa dimanfaatkan anak asuhnya pada laga kontra Kalteng Putra. Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, mereka bakal mencoba untuk memanfaatkan kondisi Laskar Isen Mulang, yang kini terpuruk di papan bawah.

"Kami tahu, sapa seperti Semen Padang, mereka dalam kondisi tidak bagus seperti kita," tutur Weliansyah.

"Hal itulah yang juga akan kami manfaatkan," tutupnya.