FOLLOW US:


Semeru FC Optimis Bisa Taklukkan Persebaya

04-10-2017 05:50
Semeru FC Optimis Bisa Taklukkan Persebaya
Putut Wijanarko © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persigo Semeru FC, Putut Widjanarko mengaku sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap timnya setelah kekalahan di Surabaya akhir pekan lalu. Sehingga The Volcano sudah siap memberi perlawanan sengit kepada Persebaya, Rabu (4/10).

Menurut Putut, dirinya yakin Reza Mustofa dan kolega bisa mengatasi Bajul Ijo, sebab secara mental anak asuhnya lebih siap dengan bermain di Jember. Karena jumlah Bonek yang akan mendukung Persebaya juga tak sebanyak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Di Jember sama Surabaya lain, mungkin di GBT luar biasa, penontonnya hampir 50 ribu, di sini (Jember) mungkin hanya 20 ribu," ungkap Putut.

"Kalau seperti ini, tim kami sudah pernah mengalami dalam pertandingan away sebelumnya di babak penyisihan. Kalau di Surabaya memang luar biasa tekanannya," imbuhnya.

Selain tekanan Bonek yang dinilai akan berkurang, Semeru FC percaya diri menghadapi Persebaya karena tim Bajul Ijo punya catatan kurang apik di Jember. Meski demikian, kondisi itu tidak bisa menjadi patokan.

"Menurut sejarah Persebaya kalau main di sini (Jember) kesulitan, itu sejarah. Tapi kita berpikir ke depan sebenarnya, jadi kita konsentrasi di tim kita sendiri." tambahnya.

"Mungkin Persebaya yang dulu dengan sekarang lain, tapi saya berusaha untuk yang terbaik," tegasnya.