FOLLOW US:


Sempat Gelar Pemusatan Latihan, Hizbul Wathan FC Liburkan Pemain sampai Agustus

16-07-2021 17:46

 | Serafin Unus Pasi

Sempat Gelar Pemusatan Latihan, Hizbul Wathan FC Liburkan Pemain sampai Agustus
Duel PS Hizbul Wathan [PSHW] vs Persekam Metro FC. © PSHW

Bola.net - Hizbul Wathan FC memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas tim. Keputusan itu diambil setelah sebelumnya klub berjuluk Laskar Matahari tersebut menggelar pemusatan latihan di Malang.

Salah satu alasan manajemen menghentikan program latihan terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembatasan tersebut berlangsung sejak tanggal 3 - 20 Juli 2021.

"Mulai tanggal 17 Juli kita liburkan. Para pemain dijadwalkan berkumpul kembali pada 6 Agustus mendatang," kata Presiden HWFC Suli Da’im dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (16/6/2021) .

Apalagi, kata Suli, belum ada kejelasan apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak oleh pemerintah. Sehingga, dia menganggap, libur adalah keputusan yang paling tepat.

"Karena tak ingin berspekulasi. Kami liburkan aktivitas TC sambil menunggu perkembangan selanjutnya," tegas Suli.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ketidakpastian Kick Off Liga 2

Selain pertimbangan penerapan PPKM Darurat, federasi maupun operator kompetisi belum memberikan kepastian terkait kick off liga 2 2021. Padahal, klub butuh jadwal pasti untuk menyusun program.

"Meski ada sinyal Liga 1 akan dimulai Agustus dan Liga 2 kira-kira September 2021, namun itu tidak cukup," tegas mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya HWFC telah menggelar pemusatan latihan selama sebulan di Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah itu berpindah ke Stadion Lawang selama sepuluh hari.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)