FOLLOW US:


Sering Kecolongan Lewat Set Piece, Persebaya Siap Berbenah

26-05-2018 05:50
Sering Kecolongan Lewat Set Piece, Persebaya Siap Berbenah
Angel Alfredo Vera © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera berjanji akan membenahi timnya setelah berhasil menahan imbang Madura United, Jumat (25/5). Pembenahan dilakukan terutama dalam mengantisipasi bola-bola mati atau set piece.

Antisipasi set piece menjadi perhatian serius karena pada laga melawan Madura United, Persebaya dua kali kebobolan melalui bola mati. Yakni lewat sundulan Alberto Antonio dan Fabiano Beltrame yang berawal dari tendangan bebas.

Menurut Alfredo, pembenahan memang harus dilakukan karena bisa menjadi masalah serius yang bisa dimanfaatkan oleh lawan. Meskipun ia menilai sudah ada perubahan yang positif ketika memasuki babak kedua.

"Harus perbaiki, tapi babak kedua sudah mulai lebih bagus, mungkin perlu perbaiki sedikit," ungkap Alfredo Vera.

Pada pertandingan melawan Madura United, Persebaya sebenarnya nyaris memenangkan pertandingan. Sebab klub kebanggaan Kota Pahlawan ini sempat berbalik unggul dari tuan rumah.

Namun karena buruknya antisipasi set piece, menjelang berakhirnya babak pertama, Persebaya kemudian kembali kebobolan lewat gol sundulan Fabiano Beltrame yang meneruskan umpan tendangan bebas.