FOLLOW US:


Shopee Liga 1 2019 Dibuka Bentrokan Suporter, Kompetisi Tetap Berjalan

16-05-2019 16:36
Shopee Liga 1 2019 Dibuka Bentrokan Suporter, Kompetisi Tetap Berjalan
PSS Sleman vs Arema FC. © bolanet

Bola.net - Kerusuhan mewarnai laga pembuka Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar antara PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, pada Rabu (15/5) malam. Saat pertandingan memasuki menit ke-30, terjadi keributan yang melibatkan suporter kedua kesebelasan.

Bentrokan tersebut mengganggu jalannya pertandingan lantaran suporter kedua kesebelasan melakukan aksi saling lempar botol minuman, hingga pecahan keramik. Alhasil, wasit menghentikan laga pada menit ke-31 saat kedua tim bermain imbang 1-1.

Beruntungnya, kerusuhan tersebut tak sampai membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mencabut rekomendasi yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Hal itu seperti yang diucapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal.

"Tidak. BOPI menyarankan agar liga ini tetap berjalan," ujar Refrizal.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sangat Menyayangkan

Meski begitu, Refrizal tetap menyesalkan kerusuhan tersebut. Dia pun berharap kejadian serupa tak terulang kembali di kemudian hari.

"Tentu sangat disayangkan dengan adanya kerusuhan ini. Sepak bola seharusnya menjadi hiburan bukan untuk kerusuhan. Sangat disayangkan karena kita satu bangsa," imbuh Refrizal.

Sementara itu, laga pembuka Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tetap berlangsung hingga selesai, meski sempat dihentikan oleh wasit selama 30 menit. PSS pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.