FOLLOW US:


Skema Baru Memberi Harapan Bagi Persebaya

12-05-2019 04:52
Skema Baru Memberi Harapan Bagi Persebaya
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya mencoba skema baru ketika menjamu Persela pada pertandingan uji coba bertajuk Jogo Suroboyo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/05). Skema tersebut disiapkan menyambut Shopee Liga 1 2019.

Skema baru yang dimaksud yakni menggunakan formasi dasar 3-4-3. Sebelumnya, tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut lebih sering menggunakan formasi 4-3-3 selama mengarungi Liga 1 2018.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, penerapan skema baru sebenarnya belum sepenuhnya memuaskan. Tapi ia cukup optimistis, karena masih ada banyak waktu untuk melakukan perbaikan.

”Kami mencoba itu (skema baru), jujur belum sepenuhnya puas, tapi sedikit menunjukkan, ada harapan untuk memakai formasi ini,” ungkap juru taktik yang akrab disapa Djanur itu, setelah pertandingan.

”Nanti mungkin ada sisa waktu, ada waktu untuk latihan lagi, kami akan lebih matangkan ini, karena kelihatannya cukup dimengerti juga oleh pemain,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Membuahkan Hasil

Namun, meski belum cukup sempurna penerapannya, Djanur tetap menganggap skema baru tersebut sudah membuahkan hasil. Terutama teciptanya dua gol Persebaya pada babak pertama.

”Dalam pertandigan uji coba tadi, hasilnya ada di babak pertama, hanya di awal-awal saja agak sedikit ada satu-dua bolong,” lanjut Djanur.

”Tapi selebihnya saya pikir sudah cukup kuat di pertahanan, dan menyerang juga agak seimbang, ada tusukan-tusukan yang membuat peluang di depan gawang lawan,” tandasnya.