FOLLOW US:


Skuadnya Dikalahkan Arema, Ini Analisis Pelatih Badak Lampung

16-07-2019 21:36

 | Serafin Unus Pasi

Skuadnya Dikalahkan Arema, Ini Analisis Pelatih Badak Lampung
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius © Arema FC Official

Bola.net - Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, membeber alasan di balik kekalahan anak asuhnya dari Arema FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Ia menilai bahwa kekalahan timnya tak lepas dari buruknya transisi mereka.

"Kami banyak membuat kesalahan pada saat transisi menyerang," ujar Jan Saragih, pada konferensi pers usai pertandingan.

"Ini membuat Arema mudah melakukan serangan balik," sambungnya.

Badak Lampung harus menelan kekalahan pada laga pekan kesembilan mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Arema FC. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (16/07), mereka kalah dengan skor 1-4.

Gawang Daryono pada pertandingan ini dibobol oleh hattrick Makan Konate dan satu gol dari Sylvano Comvalius. Sementara, gol semata wayang Laskar Saburai diceploskan oleh Talaouhu Abdul Mushafry.

Dengan hasil ini, Badak Lampung melorot ke posisi ke-13. Mereka mengumpulkan delapan poin dari sembilan pertandingan. Sementara, Arema naik ke peringkat tujuh, dengan raihan 12 angka dari tujuh pertandingan.

Apa lagi faktor yang membuat Badak Lampung kalah pada pertandingan lawan Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Kalah Oportunis

Menurut Jan, ada hal lain yang menjadi kunci kemenangan Arema dari timnya. Hal tersebut, menurut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut adalah kemampuan Arema dalam menuntaskan peluang.

"Arema sangat bagus dalam menyelesaikan peluang yang mereka miliki," tutur Jan.

"Mereka mampu memanfaatkan yang mereka miliki menjadi gol ke gawang kami," ia menambahkan.

2 dari 2

Ogah Patah Arang

Lebih lanjut, Jan mengakui kekalahan ini menyesakkan hati timnya. Namun, ia tak mau kekalahan ini terus menghantui perjalanan Francisco Torres dan kawan-kawan.

"Kami akan lupakan kekalahan ini," tegasnya.

"Kami bakal fokus untuk meraih kemenangan pada dua laga kandang setelah ini demi menjaga posisi kami di klasemen," ia menandaskan.