FOLLOW US:


Soal Piala Presiden, Ini Kata PSSI

04-08-2015 15:15
Soal Piala Presiden, Ini Kata PSSI
PSSI © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan menegaskan jika pihaknya telah sepakat Piala presiden atau sebelumnya bernama Piala Indonesia satu menjadi turnamen pra-musim.

Hal tersebut membuat PT Liga Indonesia tidak akan menggelar turnamen pra-musim lagi. Sebab, waktu yang tersedia pun terbatas.

"Tentu kami tidak masalah klub tidak tampil di Piala Presiden. Misalnya klub seperti Real Madrid tidak ikut pra-musim ke Amerika, federasi tidak akan mempermasalahkan," ujar Erwin Dwi Budiawan.

"Namanya pra-musim, itu tidak wajib. Bisa saja klub membuat turnamen sendiri seperti di Sumatera, Kalimantan, dan sebagainya," terangnya.

Nantinya, Piala Presiden akan digelar pada 30 Agustus mendatang. Turnamen tersebut akan dibagi dalam empat grup dan di setiap grupnya akan dihuni empat tim.

Selanjutnya, berjalan dengan menggunakan format home tournament atau di setiap grupnya memiliki tuan rumah. Empat tim tuan rumah yakni Persib Bandung, Bali United Pusam, Arema Cronus, dan PSM Makassar.

Sebanyak 16 klub, sudah dipastikan pihak promotor akan menjadi peserta. Rinciannya, 14 klub asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan dua dari klub Divisi Utama.

Selain Semen Padang, Persiba Balikpapan masuk menggantikan Persiram Raja Ampat. Sedangkan yang dari Divisi Utama, yakni Martapura FC dan PSGC Ciamis.