FOLLOW US:


Ganti Nama, Piala Indonesia Satu Genap Diikuti 16 Tim

04-08-2015 14:41
Ganti Nama, Piala Indonesia Satu Genap Diikuti 16 Tim
Persiba Balikpapan lengkapi kontestan Piala Presiden © Bola.net
Bola.netBola.net - Turnemen Piala Indonesia Satu kini resmi berganti nama menjadi Piala Presiden. Pihak promotor, Hasani Abdul Gani, mengatakan jika kini tidak lagi kebingungan mencari klub peserta.

Sebab jumlah peserta sudah mencapai target, yakni 16 klub. Hal tersebut, diterangkannya, menyusul bergabungnya Persiba Balikpapan.

"Dari ISL, ada sebanyak 14 klub dan Divisi Utama 2 klub. Dua klub ISL yang bergabung belakangan yakni Semen Padang dan Persiba. Posisi Persiba masuk menggantikan Persiram Raja Ampat. Sedangkan yang dari Divisi Utama, yakni Martapura FC dan PSGC Ciamis," ujar Hasani.

Nantinya, Piala Presiden pun dijadikan sebagai turnamen pra-musim dari kompetisi yang akan kembali digulirkan PT Liga Indonesia. Piala Presiden akan digelar mulai 30 Agustus mendatang.

Kemudian, turnamen akan dibagi dalam empat grup dan di setiap grupnya akan dihuni empat tim. Selanjutnya, berjalan dengan menggunakan format home tournament atau di setiap grupnya memiliki tuan rumah. Empat tim tuan rumah yakni Persib Bandung, Bali United Pusam, Arema Cronous dan PSM Makassar.