FOLLOW US:


Sosok Ricky Yakobi di Mata Erick Ibrahim: Pantas Jadi Panutan

21-11-2020 18:40

 | Asad Arifin

Sosok Ricky Yakobi di Mata Erick Ibrahim: Pantas Jadi Panutan
Ricky Yacobi © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Pelatih Kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim mengenang sosok Ricky Yakobi. Erick mengaku pernah satu tim dengan striker legendaris timnas Indonesia tersebut.

Erick dan Ricky pernah sama-sama membela PS BPD Jawa Tengah pada medio tahun 90-an. Keduanya juga sama-sama membela panji merah putih.

"Saya pernah satu tim dengan dia tahun 1993 dan 1994 di PS BPD Jateng dulu di timnas juga," kata Erick kepada Bola.net, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Erick, Ricky Yakobi adalah sosok yang layak menjadi panutan. Saat bermain, dia cukup disiplin dan tegas. Dia juga tunduk terhadap instruksi dari tim pelatih.

"Kalau sudah haknya, dia berani bicara, terus dia membela teman-teman ketika dia jadi kapten, dia selalu ke depan," lanjut Erick.

"Tapi sama teman dia kocak juga, suka ngebanyol juga, pantas jadi panutan," tegas mantan pelatih kiper Persipura Jayapura itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Merasa Kaget

Erick mengaku kaget ketika mendengar kabar bahwa Ricky Yakobi meninggal dunia. Sehingga, dia langsung menghubungi beberapa rekannya di Jakarta yang sedang bermain dengan Ricky.

"Kebetulan saya lagi ngumpul sama teman-teman di Surabaya, kaget semua, enggak nyangka, langsung telepon teman-teman yang di lapangan sama dia," lanjut Erick.

Erick tak meragukan kecintaan pria kelahiran Medan tersebut terhadap sepak bola. Dia usianya yang semakin senja dia tetap mengurus sepak bola, bahkan hingga akhir hayatnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)