FOLLOW US:


Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi Meninggal Dunia Setelah Bermain Sepak Bola

21-11-2020 10:57

 | Gia Yuda Pradana

Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi Meninggal Dunia Setelah Bermain Sepak Bola
Aksi suporter Timnas Indonesia © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Kabar duka cita kembali menghampiri dunia sepak bola Tanah Air. Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/11/2020), di usia ke-57 tahun.

Ricky menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat. Ia diduga mengalami serangan jantung.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Ricky sempat bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu pagi. Namun di tengah pertandingan, ia tergeletak tak sadarkan diri.

"Berita duka telah meninggal dunia tuan Ricky Yacobi (atlet sepak bola nasional) di RSAL Mintohardjo karena sakit. Dugaan karena serangan jantung," kata dokter menangani yang diteruskan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto kepada awak media.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Profil Singkat

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ricky merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia pada pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Pria asal Medan itu turut mengantarkan Merah Putih menyabet medali emas di SEA Games 1987 yang berlangsung di Tanah Air.

Ricky juga pernah menggemparkan sepak bola Tanah Air dengan gol tembakan voli jarak jauhnya ke gawang Uni Emirate Arab (UEA). Momen itu terjadi di Asian Games 1986 Korea Selatan.

Berdasarkan catatan wikipedia, Ricky mempunyai 31 caps bersama Timnas Indonesia. Dengan koleksi gol lima.

Untuk level klub, tercatat Ricky hanya memperkuat tiga tim sepanjang karirnya. Dimulai dari PSMS Medan pada 1978-1985, lalu Arseto Solo pada 1986-1991, dan tim Jepang Matsushita FC pada 1988.

Setelah gantung sepatu, Ricky memutuskan untuk menjadi pelatih dengan mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ricky Yacobi. SSB tersebut berlokasi di Jakarta.

(Bola.net/Fitri Apriani)