FOLLOW US:


Sosok Simon McMenemy di Mata Gelandang Madura United

08-03-2019 23:49

 | Simon McMenemy

Sosok Simon McMenemy di Mata Gelandang Madura United
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Simon McMenemy sudah memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Arsitek asal Skotlandia itu telah memimpin latihan skuat Merah Putih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Kamis (7/3/2019).

Kesan positif pun dilontarkan oleh pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah untuk Simon. Gelandang Madura United ini menilai, Simon merupakan sosok pelatih yang santai namun disiplin.

"Beliau pelatih yang santai, tapi disiplin tinggi. Mungkin itu yang dibutuhkan. Tapi sejauh ini, mau tidak mau apa yang coach arahkan kami harus mengerti. Intinya seluruh pemain harus ikut coach," ujar Andik usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Taktik Simon

Selama dua hari berlatih, Andik menyebut Simon sudah menerapkan latihan taktik dan formasi. Permainan dari kaki ke kaki diinginkan oleh mantan juru racik Bhayangkara FC itu.

"Ya taktik, tentang formasi. Pokoknya kami harus ikuti ini. Lebih ke taktikal sama strategi. Tapi kan pemainnya masih belum (fix) masih cari-cari. Saya rasa pemain senior sudah mengerti tinggal mengikuti coach saja," kata mantan pemain Selangor FA ini.

"Formasinya ke 4-4-2. Ada yang lebar dan diamond. Mungkin ya intinya kami kuat ditengah kalau sama coach Simon. 4-4-2 diamond. Saya rasa itu lebih efektif kalau main dari kaki ke kaki. Lebih penguasaan bola," imbuh Andik

Sementara itu, latihan di Jakarta ini digelar pasca ditundanya keberangkatan Timnas Indonesia ke Australia. Latihan tersebut sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Myanmar pada laga FIFA Match Day di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, 25 Maret mendatang.

2 dari 2

Berita Video


Berita video statistik PSG vs Manchester United pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua. The Red Devils bungkam PSG di Parc des Princes.