FOLLOW US:


4 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 22 May 2018
Kick-off: 20:30

Sriwijaya FC Benamkan PSIS ke Dasar Klasemen Liga 1

22-05-2018 23:11
Sriwijaya FC Benamkan PSIS ke Dasar Klasemen Liga 1
Sriwijaya FC © Mustopa El Abdy

Bola.net - Sriwijaya FC mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (22/5) malam. Hasil tersebut membuat PSIS harus rela turun ke peringkat paling buncit di klasemen sementara Liga 1.

Pada laga yang digelar di Stadion Jakabaring, Sriwijaya FC menang dengan skor 4-0. Mahamadou N'Diaye menyumbang dua gol bagi Laskar Wong Kito. Sementara, dua gol lainnya dicetak oleh Hamka Hamzah dan Beto Gonchalves.

Jalannya pertandingan

PSIS mampu tampil solid pada laga babak pertama. Taktik yang diterapkan oleh Vincenzo Annese berjalan dengan baik. Lini pertahanan PSIS rapat. Peluang Sriwijaya lewat Adam Alis maupun Hamka mampu dibendung.

Pada menit ke-21, PSIS nyaris unggul lebih dulu. Namun, sundulan Hari Nur yang tidak terkawal masih melambung. Lima menit berselang, sepakan mendatar Bruno Silva hanya melebar tipis di sisi gawang Teja Paku Alam.

Lantaran permainan solid PSIS di babak pertama, Sriwijaya FC tidak mendapat banyak peluang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Sriwijaya FC tampil lebih agresif di babak kedua. Pelatih Rahmad Darmawan seperti sudah menemukan celah di pertahanan PSIS. Pasalnya, ada tiga gol yang tercipta dengan cara yang sama yakni sundulan kepala. Dua gol diantaranya dari sepak pojok.

Gol pertama pada menit ke-51 hasil sundulan Hamka Hamzah menyambut umpan Beto. Lima menit setelahnya, N'Diaye menyundul sepak pojok Makan Konate untuk membawa Sriwijaya FC unggul 2-0.

N'Diaye kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Lagi-lagi dari umpan sepak pojok yang dilepas oleh Konate. Pemain asal Mali tercatat memberi tiga assist, karena pada menit ke-54 ia memberi assist pada gol yang dicetak oleh Beto.

Beto nyaris membawa Sriwijaya FC unggul makin jauh. Tapi, sundulannya pada menit ke-87 masih melebar. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Sriwijaya FC menang dengan skor 4-0.

Bagi PSIS, kini mereka ada di dasar klasemen dengan raihan 8 poin. Sebab, pada waktu yang sama Arema FC menang dengan skor 4-0 atas Bhayangkara FC. Sementara, Sriwijaya kini berada di posisi ketiga dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony; Adam Alis, Esteban Vizcarra, Zulfiandi, Makan Konate; Beto Goncalves, Manu Dzalilov.

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra; Fauzan Fajri, Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Melcior Majefat; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.