FOLLOW US:


Start Bagus PSIS Semarang di BRI Liga 1, General Manager: Kami Enggak Mau Takabur

15-09-2021 18:41

 | Serafin Unus Pasi

Start Bagus PSIS Semarang di BRI Liga 1, General Manager: Kami Enggak Mau Takabur
BRI Liga 1 2021/22 pekan ke-2: Persija Jakarta vs PSIS Semarang © Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSIS Semarang mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan start yang bagus. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut mengoleksi total 4 poin dan menembus peringkat ketiga klasemen sementara.

PSIS Semarang mengalahkan Persela dengan skor 1-0 di pertandingan pertama. Sementara pada laga kedua, Laskar Mahesa Jenar mampu menahan imbang Persija Jakarta.

Melihat hasil tersebut, manajemen PSIS Semarang tidak mau terlalu menanggapinya secara berlebihan. Karena perjalanan tim Kota Lumpia di BRI Liga 1 masih panjang.

"Kami enggak mau takabur lah, kami tidak mau terlalu membanggakan diri," kata General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net, Rabu (15/09/2021).

"Artinya kami masih banyak belajar apalagi kami dihuni pemain muda. Kan juga butuh jam terbang," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3

Tak Bisa Jadi Acuan

Artinya, hasil dua pertandingan belum bisa mengukur kekuatan masing-masing tim. Karena kontestan BRI Liga 1 masih mencari bentuk permainan terbaik mereka.

"Saya kira dua pekan ini jangan dijadikan acuan, belum bisa dilihat tim yang superior, semua sih sama," lanjut Liluk.

"Harapan kami main bagus, kerja keras, itu akan menentukan prestasi kami," tegas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu.

2 dari 3

Tetap Gelar Evaluasi

Karena itu, PSIS tetap melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Termasuk berlatih dengan keras untuk bisa memenuhi target yang diinginkan.

"Kami terus melakukan evaluasi, latihan keras, latihan dengan baik. Saya kira dengan latihan yang bagus, kondisi tim yang bagus, pasti prestasi akan mengikuti," lanjut Liluk.

"Kalau kami mempersiapkan dengan betul, latihan dengan betul, terus kondisi tim baik, paling tidak setengah prestasi sudah kami raih," tambahnya.

3 dari 3

Berharap Bisa Dipertahankan

Liluk berharap hasil positif di dua pertandingan awal bisa dipertahankan. Bahkan, kalau bisa PSIS bisa melampaui peringkat ketiga di klasemen.

"Kami ketahui mempertahankan itu sulit, tapi saya yakin dengan kerja keras, kesolidan pemain, manajemen dan ofisial, mungkin harapan kami bisa mempertahankan itu," lanjutnya.

Manajemen sendiri, kata Liluk, tidak memberikan target muluk kepada anak asuhnya. Namun, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi yang terbaik.

"Kami memberi target tim secara bertahap, mungkin kalau punya kesempatan juara tentu akan kami ambil. Tapi kami akan bertahap, kami tidak mau muluk-muluk," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)