Status Juara Bhayangkara FC Disorot Media Asing

Bola.net | 11 November 2017 08:45
Bhayangkara FC (c) Mustopa
- Kisruh mengenai status juara Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 tidak hanya menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Kekisruhan itu juga mendapatkan perhatian dari media luar negeri di mana sejumlah media internasional turut memberitakan polemik ini.


Pada tengah pekan lalu sepakbola Indonesia dikejutkan dengan pemberian sanksi terhadap Mitra Kukar. Pertandingan antara Mitra Kukar menghadapi Bhayangkara FC yang awalnya berakhir 1-1 berubah menjadi 0-3 untuk kemenangan Bhayangkara setelah Komdis PSSI menyatakan Mitra Kukar menggunakan pemain ilegal sehingga Bhayangkara dinyatakan menang WO dengan skor 0-3.


Tambahan 2 point bagi Bhayangkara itu membuat mereka meraih total poin 55, sama dengan Bali United. Dengan sisa 1 pertandingan tersisa di Liga-1, 2 poin tambahan itu dianggap merugikan bagi Bali United karena Bhayangkara akan menjadi juara karena unggul dalam rekor head to head, sehingga menimbulkan polemik di kalangan para klub peserta Liga 1.

Bhayangkara FC Di Fox SportBhayangkara FC Di Fox Sport

Kisruh tambahan 2 poin itu menarik perhatian media-media luar negeri. Salah satu media yang membahas mengenai polemik ini adalah Fox Sports Asia, di mana mereka menurunkan artikel berjudul "Confusion in Liga 1 as Bhayangkara claim Champions status" yang kurang lebih berarti 'Simpang Siur di Liga 1 setelah Bhayangkara mengklaim status Juara'.


Dalam artikel tersebut, Fox Sport membeberkan kronologis dari polemik tambahan poin Bhayangkara FC. Selain itu mereka juga menyoroti sikap operator Liga dan PSSI yang menyatakan Bhayangkara FC belum resmi mendapat status sebagai juara.


Hal ini dikarenakan PSSI dan Operator Liga masih menunggu banding resmi yang akan diajukan oleh Mitra Kukar. Dan jika banding itu diterima, maka status juara Bhayangkara bisa tergeser.[initial]


 (fox/dub)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR