FOLLOW US:


Sudirman Ungkap Alasan Mainkan Ismed Sofyan Meski Berstatus Asisten Pelatih

23-09-2019 22:14

 | Serafin Unus Pasi

Sudirman Ungkap Alasan Mainkan Ismed Sofyan Meski Berstatus Asisten Pelatih
Selebrasi Ismed Sofyan setelah membobol gawang Borneo FC di leg kedua Semifinal Piala Indonesia pada hari Sabtu (6/7) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ismed Sofyan tetap diturunkan sebagai starter saat Persija Jakarta bersua Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/9). Padahal, pria berusia 40 tahun itu kini berstatus sebagai asisten pelatih Persija.

Sebagaimana diketahui, manajemen tim ibu kota telah menunjuk Sudirman sebagai caretaker untuk menggantikan Julio Banuelos yang dipecat. Selama menjalankan tugasnya, pelatih berlisensi A AFC ini akan dibantu oleh Ismed.

Namun nyatanya, Sudirman lebih memilih untuk menjadikan Ismed sebagai pemain dibandingkan menemaninya di pinggir lapangan kala Persija menjamu Barito Putera. Terkait hal itu, Sudirman punya alasan tersendiri.

"Kenapa Ismed saya pasang, seperti tadi saya bilang, kami butuh pemain yang berpengalaman karena di Barito Putera juga ada Samsul Arif. Saya tahu dalam sepak bola, Ismed itu pemain yang lama di nasional, pasti ada rasa-rasa segan Samsul sama dia, dan Ismed adalah pemain yang punya kemauan keras untuk bisa bermain," ujar Sudirman usai laga.

"Dia selalu bilang aku mainkan bang, aku mainkan bang, itu poin dari dia, kalau dia itu pemain yang memang mau Persija ini berada di tempat yang seharusnya. Alhamdulillah dia bisa menunjukkan itu di pertandingan ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Istimewakan Ismed Sofyan

Sudirman juga menegaskan tak akan mengistimewakan Ismed bila diturunkan sebagai pemain. Semua pemain tetap diperlakukan sama.

"Ya Ismed kalau dia posisi sebagai pemain, ya kami melakukan dia seperti pemain. Kalau dia salah ya kami marahin," imbuh Sudirman.

Sementara itu, laga kontra Barito Putera berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim ibu kota. Tambahan tiga poin mengantarkan Persija ke posisi 13 dengan mengantongi 20 poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)