FOLLOW US:


Meski Tampil Kurang Gereget, Caretaker Persija Masih Percayai Marko Simic

23-09-2019 21:19

 | Serafin Unus Pasi

Meski Tampil Kurang Gereget, Caretaker Persija Masih Percayai Marko Simic
Marko Simic © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Penampilan bomber Persija Jakarta, Marko Simic sudah mulai bisa dibaca lawan. Saat tim ibu kota bersua Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/9), pergerakan Simic dimatikan oleh pemain lawan.

Kejadian tersebut bukanlah yang pertama dialami bomber bernomor punggung sembilan itu. Sebelumnya kala Persija berhadapan dengan Bali United pada pekan lalu, Simic juga tidak bisa bergerak bebas.

Terkait hal itu, caretaker Persija, Sudirman angkat suara. Juru racik berlisensi A AFC ini mengakui bila penampilan bomber asal Kroasia itu agak melempem di beberapa laga Persija.

"Simic adalah pemain yang dalam tim ini dia salah satu striker yang sangat dibutuhkan tim. Memang di dalam beberapa pertandingan belakang dia main kurang gereget. Tapi, saya yakin Simic profesional dan dia tahu kerja untuk tim," ujar Sudirman.

"Tadi Alhamdulillah dia mau kerja walau tidak dapat peluang. Paling tidak dia mau kerja untuk memperlambat bola sehingga teman-teman dia dapat terbantu dari kerja kerasnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Debut Rachmad Hidayat

Sementara itu, pertandingan melawan Barito Putera menjadi debut Rachmat Hidayat sebagai pemain baru Persija. Mantan punggawa Persib Bandung itu dimasukan Sudirman pada menit ke-67 untuk menggantikan Ramdani Lestaluhu.

"Rachmad alhamdulilah dia hari ini main bagus. Tadi saya turunkan dia karena pertama, dia pemain yang sudah pengalaman di Liga Indonesia," imbuh Sudirman.

Adapun, pertandingan kontra Barito Putera berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persija. Tambahan tiga poin mengantarkan tim ibu kota keluar dari zona degradasi, dan kini menempati posisi 13 dengan mengantongi 20 poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)