FOLLOW US:


Suporter Desak Sadikin Tuntaskan Kontrak Pemain

19-11-2012 02:30
Suporter Desak Sadikin Tuntaskan Kontrak Pemain
Pemain PSM melakukan sesi latihan. © Bolanet
Bola.net -
Manajemen PSM Makassar tidak berani memberikan kontrak kepada pemain karena belum jelasnya regulasi kompetisi musim depan. Hal ini membuat pemain gelisah dan khawatir tentang masa depan mereka.

Suporter dan pemerhati PSM pun mendesak Ketua Umum Sadikin Aksa turun tangan menuntaskan persoalan kontrak pemain. Ini demi persiapan tim Ayam Jantan dari Timur menyambut Indonesian Premier League (IPL) musim depan.

Dedengkot Suporter Red Gank, Sadakati Sukma, menyatakan sangat sedih dan prihatin melihat kondisi PSM sekarang ini. Dia menjadi takut jangan sampai calon pemain yang akan dipertahankan musim depan keburu mencari klub lain yang lebih jelas dan menjanjikan.

"Kami meminta Ketum PSM turun tangan. Karena kalau masalah ini dibiarkan berlarut, maka saya kira PSM akan sulit lagi untuk mendapatkan pemain dan mempersiapkan tim dengan waktu yang sangat mepet. Sebab, kompetisi akan berjalan tidak lama lagi," ujar pria yang akrab disapa Sadat tersebut.

Sadat menyatakan bahwa sudah saatnya semua pihak untuk turun tangan, terutama ketua umum PSM dan manajemen. Dia mengaku sebagai fans PSM sangat kecewa dengan janji-janji manajemen kepada pemain selama ini.

"Seharusnya manajemen secara terbuka kepada pemain menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi di PSM sekarang," harapnya.

Selama ini, Sadikin dinilai belum turun langsung dalam menyelesaikan persoalan yang membelit tim. Yang disesalkan, Sadikin tidak pernah hadir menyaksikan pemain saat mulai latihan sejak 3 November lalu.

Padahal, kehadirannya bisa memberikan motivasi kepada pemain, paling tidak pemain merasa diperhatikan. Sementara, di sisi lain, para pemain sudah memperlihatkan loyalitasnya kepada tim, tapi merasa diabaikan.

Sementara itu, Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa yang saat ini berada di luar daerah menyatakan pihaknya sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Karena kompetisi IPL sejauh ini belum jelas formatnya seperti apa.

"Coba kita lihat apakah ada tim lain juga mengikat pemainnya? Semua dalam posisi wait and see. Semuanya sudah kita pikirkan matang-matang," terang Sadikin.