FOLLOW US:


Tak Pernah Menang di Laga Tandang, Ini Kata Pelatih Persipura

24-05-2018 21:20
Tak Pernah Menang di Laga Tandang, Ini Kata Pelatih Persipura
Peter Buttler © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Persipura Jayapura belum pernah memetik kemenangan pada laga tandang di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dari empat laga yang sudah dijalani, Mutiara Hitam hanya mampu meraih hasil imbang dua kali dan dua kali kalah.

Dua hasil imbang didapat pasukan Peter Butler kala bertamu ke markas Barito Putera (2-2) dan Sriwijaya FC (2-2). Sementara kekalahan diderita Persipura saat bertandang ke kandang Arema FC (3-1) dan Persib Bandung (2-0).

Peter Butler menilai menjalani laga tandang cukup susah bagi timnya. Sebab, Persipura kehilangan banyak pemain pilar musim lalu yang memilih untuk pindah dan skuat saat ini didominasi banyak pemain muda.

"Saya tahu main di luar sulit. Tapi, jangan lupa banyak pemain kami masih muda, kami juga kehilangan 14 pemain lama," ujar Butler.

Namun, kendati belum pernah meraih tiga poin di kandang lawan, Mutiara Hitam berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1. Saat ini, tim yang bermarkas di Stadion Mandala itu sudah mengantongi 17 poin dari sembilan laga.

Salah satu kunci keberhasilan Persipura adalah Marcel Sacramento. Striker asal Brasil itu bahkan sudah mencetak enam gol bagi Mutiara Hitam.

"Saya tahu dia menjadi lebih baik dan kuat. Tapi, saya konsentrasi dan fokus untuk Persipura saja, semua pemain penting untuk Persipura, tidak hanya satu atau dua pemain saja," kata Butler.

Pada laga berikutnya, Persipura akan bertandang ke kandang Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Jumat (25/5). Duel ini menjadi pembuktian bagi Boaz Solossa dkk untuk meraih hasil positif di tandang.