FOLLOW US:


Tangis Bahagia Adinda Dwi Citra Usai Terpilih dalam Allianz Explorer Camp 2019

23-06-2019 21:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Tangis Bahagia Adinda Dwi Citra Usai Terpilih dalam Allianz Explorer Camp 2019
Adinda Dwi Citra © Fitri Apriani

Bola.net - Air mata bahagia menetes dari wajah Adinda Dwi Citra. Kiper perempuan berusia 16 tahun ini terpilih berangkat ke Jerman untuk berlatih di Muenchen.

Adinda terpilih dalam program Allianz Explorer Camp 2019. Pagelaran ini merupakan hasil kerja sama antara Allianz Indonesia dengan KapanLagi Youniverse di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, pada 22-23 Juni.

"Sedih aja, tidak menyangka, gak kepikiran kalau saya yang bakal lolos ke Jerman. Senang bisa berangkat ke sana apalagi bisa coaching clinic disana. Jadi bisa dapat pengalaman yang berharga," ujar Adinda.

"Awalnya gak nyangka karena seleksinya juga bareng cowok, saingannya lebih banyak cowok kan dibanding perempuan. Jadi gak nyangka aja kalau saya bisa lolos ke Jerman," tambah kiper yang menimba ilmu sepak bola di Putra BMIFA Tangerang ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berharap Terus Berlanjut

Dalam kegiatan Minggu sore tadi, Adinda bersama puluhan peserta Allianz Explorer Camp 2019 juga berkesempatan untuk mengikuti coaching clinic. Salah satu pematerinya adalah mantan pemain belakang Bayern Muenchen, Martin Demichelis.

"Senang untuk pertama kalinya dapat coaching clinic dari Martin Demichelis. Banyak pengalaman yang saya dapat dari dia," tutur Adinda.

"Acara yang digelar Allianz ini bagus, disini kita bisa ngegali dari pemain-pemain yang perempuan, terus juga jadi lebih tau gitu apa bakat-bakat dari anak-anak perempuan, kan selama ini sepakbola perempuan belum terlalu terkenal. Kalau bisa setiap tahun sih mengadakan kegiatan seperti ini," imbuhnya.