FOLLOW US:


Tanpa Alfin Tuasalamony, Arema Andalkan Agil Munawar Kala Menghadapi Madura United

18-07-2019 21:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Tanpa Alfin Tuasalamony, Arema Andalkan Agil Munawar Kala Menghadapi Madura United
Milomir Seslija © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal absennya Alfin Tuasalamony pada laga kontra Madura United. Pelatih Arema FC tersebut mengaku sudah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi fullback kanan mereka pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 ini.

"Kami akan memainkan Agil (Munawar)," ucap Milomir Seslija, Kamis (18/07).

"Ia adalah pemain bagus. Selain itu, Agil pun berada dalam kondisi bagus saat ini," sambungnya.

Arema akan menghadapi Madura United pada laga pekan kesepuluh mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/07).

Jelang pertandingan ini, Arema harus kehilangan pemain langganan di posisi fullback kanan, Alfin Tuasalamony. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera engkel usai menderita benturan pada laga kontra Badak Lampung, Selasa lalu.

Sebagai pengganti Alfin, sejatinya, tim pelatih Arema sudah menyiapkan Ricky Akbar Ohorella. Namun, pada sesi latihan mereka di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (18/07), pemain asal Tulehu ini pun mengalami cedera.

Bagaimana pendapat Milo soal kesiapan Agil jelang laga kontra Madura United? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Puji Agil

Milo -sapaan karib Milomir Seslija- membantah bahwa Agil merupakan pilihan terpaksa baginya. Pelatih asal Bosnia ini menyebut bahwa pemain yang pernah memperkuat PS TNI tersebut merupakan sosok pemain dengan kualitas di atas rata-rata.

"Mungkin orang bisa mengatakan bahwa ia kurang memiiki jam terbang di pertandingan. Namun, menurut kami, ia adalah pemain bagus," tegas Milo.

"Dia merupakan pemain yang disiplin, kuat, dan berada dalam kondisi bagus. Saya yakin ia akan bisa mengawal Greg Nwokolo di kubu Madura United," ia menambahkan.

2 dari 2

Tetap Optimistis Tanpa Alfin

Lebih lanjut, Milo mengaku tak risau harus menantang deretan bintang Madura United dengan skuad yang tak lengkap. Menurutnya, pertandingan ini bukan semata Agil melawan barisan penyerang Madura United yang dikomando Aleksandar Rakic.

"Ini adalah permainan tim. Semua harus bisa bertahan dengan rapat," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

"Bertahan bukan hanya persoalan pemain belakang atau bahkan Agil semata. Ini masalah tim. Seperti ketika pada laga melawan Bhayangkara lalu, Dendi Santoso pun ikut turun membantu pertahanan," ia menandaskan.