FOLLOW US:


Tanpa Penonton, Final Piala Gubernur di Bumimoro

23-12-2013 20:00
Tanpa Penonton, Final Piala Gubernur di Bumimoro
Piala Gubernur Jatim 2013
Bola.netBola.net - Panitia pelaksana (panpel) akhirnya menunjuk Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya sebagai venue pertandingan final turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2013, antara Persebaya dengan Arema Cronus, Selasa (24/12) besok sore pukul 15.00.

Setelah melalui debat yang cukup lama dan melelahkan di kantor KONI Jatim, Senin (23/12) malam, pihak panitia memastikan pertandingan akan digelar di Bumimoro dan tanpa penonton. "Fixed di Bumimoro pukul 15:00 WIB," tulis ketua panitia, Akhmad Munir melalui layanan pesan singkat.

Ketika dikonfirmasi, Katua PSSI Jatim, Bambang Pramukantoro juga mengamini bahwa pertandingan itu akan dilangsungkan di Bumimoro. "Iya, Mas. Di Bumimoro. Untuk TV masih menunggu disposisi dari manajemen TV," tutur mantan manajer Persebaya ini.

Penentuan tuan rumah final Piala Gubernur Jatim memang cukup alot. Seharusnya, final digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tapi karena Arema lolos ke final, Persebaya pun keberatan untuk bertanding ke Kanjuruhan. Mereka meminta laga dihelat di tempat netral.

Menurut Munir, ini adalah keputusan yang telah disepakati semua pihak. Dia berharap turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. "Untuk para suporter, diharapkan bisa menikmati pertandingan dari rumah dengan menonton siaran langsung televisi," tutup Munir.