FOLLOW US:


Tarik Keluar Trio Kunci, Ini Alasan Suharno

27-10-2014 14:34

 | Alberto Goncalves

Tarik Keluar Trio Kunci, Ini Alasan Suharno
Suharno © M. Rachmatullah
Bola.netBola.net - Suharno membeberkan alasan di balik rotasi pemain yang dilakukannya di tengah laga kontra Persela Lamongan, akhir pekan lalu. Menurut Pelatih Arema Cronus ini, dia sengaja menarik beberapa pemain andalannya agar siap turun pada partai pamungkas Delapan Besar Indonesia Super League 2014.

"Keputusan ini merupakan hasil diskusi tim pelatih dan bagian dari strategi," ujar Suharno.

"Kita sudah unggul dan pemain yang kita khawatirkan bakal cedera kita tarik agar aman. Kita siapkan mereka untuk pertandingan yang lebih penting lagi di kandang Semen Padang," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga kontra Persela Lamongan, Sabtu (25/10), Arema sukses tamunya empat gol tanpa balas. Pada laga tersebut, ketika sudah unggul tiga gol,tim pelatih Arema menarik tiga pemain kunci mereka, yakni Alberto Goncalves, Kurnia Meiga, dan Gustavo Lopez.

Tiga pemain ini merupakan tulang punggung Arema selama ini. Dalam situasi normal, mereka kerap bermain full time.

Arema sendiri bakal melakoni laga yang menentukan perjalanan mereka ke Semifinal ISL 2014 di kandang Semen Padang. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (29/10).

Saat ini, Arema berada di puncak klasemen sementara Grup 1 Indonesia Super League 2014. Mereka mengumpulkan 10 poin dari 5 pertandingan. Mereka hanya berselisih satu poin dari Semen Padang dan Persipura Jayapura di posisi dua dan tiga.