FOLLOW US:


Teco Anggap Kontroversi Sebagai Hal Wajar di Sepakbola

16-08-2017 01:49
Teco Anggap Kontroversi Sebagai Hal Wajar di Sepakbola
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Laga antara Persija Jakarta versus PSM Makassar diwarnai kontroversi. Menurut pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, kontroversi adalah hal yang wajar dalam dunia sepakbola.

Laga antara Persija melawan PSM tersaji pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017). Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang, 2-2.

Kontroversi terjadi di babak kedua saat wasit mengambil keputusan yang berujung pada terciptanya gol balasan Persija melalui penalti Reinaldo. Kontroversi lainnya terjadi setelah wasit menganulir gol PSM yang dicetak oleh Wiljan Pluim.

"Ya setiap pertandingan pasti ada yang kontroversi, tang komplain dan yang tidak," ujar Teco usai pertandingan.

Gol Pluim yang dianulir tersebut terjadi di menit ke-82. Saat itu, gelandang Belanda tersebut sempat mengontrol bola dengan dadanya sebelum membobol gawang Andritany.

Namun kemudian wasit tak menganggap gol itu sah karena Pluim dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Hal itu membuat kubu PSM protes dan akibatnya pelatih PSM yakni Robert Rene Alberts sampai diusir keluar lapangan oleh wasit asal Iran, Mooud Bonyadifard.

"Pasti soal yang terakhir itu dari PSM. Tapi wasit disana lihat yang handball," tandas Teco.