FOLLOW US:


Teco Puji Kemenangan Persija atas Borneo FC

16-04-2018 14:29
Teco Puji Kemenangan Persija atas Borneo FC
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta memetik kemenangan 2-0 ketika menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Sabtu (15/4) kemarin. Stefano Cugurra Teco mengatakan bangga atas kemenangan itu karena timnya sebenarnya hanya melalukan persiapan yang singkat.

Bermain di depan puluhan ribu Jakmania, Persija langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Namun, baru pada menit ke-41, publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol Jaimerson da Silva melalui situasi tendangan bebas.

Memasuki paruh kedua laga, Borneo FC harus bermain dengan 10 orang setelah Leonard Tupamahu diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Persija semakin agresif melancarkan serangan.

Pada menit ke-66, Macan Kemayoran menggandakan keunggulan melalui Rohit Chand. Memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak, pemain asal Nepal itu melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Borneo. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

"Kami memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan laga ini setelah melawan Johor Darul Ta'zim. Namun, tim tetap bermain semangat dan memiliki organisasi permainan yang bagus," kata Teco dalam jumpa pers seusai laga.

"Kami butuh tiga poin dan bisa menang 2-0. Sekarang, kami punya poin yang sama dengan Borneo FC," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Hal senada diungkapkan gelandang Persija, Asri Akbar. Pemain berusia 34 tahun itu berharap tren positif yang diraih timnya terus berlanjut di Liga 1 2018.

"Alhamdulillah, kemenangan terus berlanjut. Semoga kami bisa meneruskan tren ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Jakmania dan juga sebagai kado ulang tahun pembina kami, Komjen Pol Syafruddin," ujar Asri Akbar.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh poin. Adapun Borneo FC harus turun ke peringkat kedua dengan poin sama.

Setelah laga ini, Persija akan bertemu dengan PSIS Semarang di pekan kelima liga 1. Selanjutnya lagi, Persija akan menjalani laga penentu di babak grup Piala AFC 2018 menghadapi Tampines Rovers.




Sumber: Bola.com

(bola/shd)