Tekad Persebaya Patahkan Rekor Tak Pernah Menang di Markas Arema FC

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022 21:18
Tekad Persebaya Patahkan Rekor Tak Pernah Menang di Markas Arema FC
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya punya catatan yang kurang bagus ketika melawat ke markas Arema FC. Tim Kota Pahlawan tidak pernah menang dalam 23 tahun terakhir.

Itu juga termasuk 4 pertemuan terakhir di kandang Arema FC pada era Liga 1. Persebaya justru pernah jadi bulan-bulanan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso tak risau dengan catatan tersebut. Justru dia termotivasi dengan kemampuannya mematahkan rekor buruk Green Force di markas Persija Jakarta.

"Kalau saya enggak salah mungkin lebih dari 25 tahun Persebaya tidak pernah menang lawan Persija," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Jumat (30/09/2022).

"Tapi ketika saya main di sana alhamdulilah waktu itu menang 2-1," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berusaha Maksimal

Artinya, kata Aji, tidak ada yang tidak mungkin di dalam sepak bola. Walaupun dia menyadari tidak akan mudah untuk mengalahkan Arema FC di kandang.

"Saya akan berusaha maksimal, mungkin di pertandingan besok paling tidak kami bisa mendapatkan poin," lanjut Aji.

"Syukur-syukur kalau kami bisa mematahkan rekor yang sudah bertahun-tahun belum pernah menang," tegas pelatih yang pernah menukangi Arema FC itu.

2 dari 2 halaman

Sosok Javier Roca

Aji mengaku tidak mudah mengalahkan Arema FC karena mereka punya pemain berpengalaman. Klub berjuluk Singo Edan itu juga dipimpin pelatih yang bagus.

"Saya tidak terlalu banyak tahu coach Roca (Javier Roca), tetapi kalau lihat perjalanannya coach Roca, kemarin di Persik juga sempat sukses," jelas Aji.

"Menurut saya coach Roca juga pelatih yang bagus, pelatih yang dulu mantan pemain sepak bola bagus juga. Jadi bagi saya, saya juga respek kepada beliau," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR