FOLLOW US:


Tendangan Bebas Chena Tundukkan Persipura

18-11-2012 20:42
Tendangan Bebas Chena Tundukkan Persipura
Selebrasi Chena dan pemain Persebres. © Bolanet
Bola.net - Gol tendangan bebas Gustavo Chena sukses menundukkan Persipura Jayapura. Gresik United (Persegres) pun menang 1-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (18/11)

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama kedua tim langsung menaikkan tempo serangan di babak kedua ini. Demi meningkatkan daya gedor Persegres, pelatih Suharno memasukkan Siswanto untuk menggantikan April Hadi. Sedangkan Persipura, belum ada pergantian lagi selain Lim Jun Sik yang cedera di penghujung babak pertama dan digantikan Yustinus Pae.

Baru lima menit babak pertama berjalan, Ferdinando Pahabol kembali lagi beraksi. Gocekannya kembali mengelabui barisan pertahanan tuan rumah. Akan tetapi ia belum juga bisa menaklukkan kiper Agung Prasetyo yang sudah salah langkah.

Peluang pertama tim Laskar Joko samudra baru datang di menit ke-54 melalui Siswanto. Akan tetapi tendangannya masih melebar

Memasuki menit ke-62, Persegres kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Habib Sukron masuk menggantikan Matsunaga Shohei.

Sulitnya menembus pertahanan Persegres membuat Zah Rahan mencoba berspekulasi dengan tendangan jarak jauh. Tendangan pemain asal Liberia ini keras mengarah ke sudut kanan gawang di menit ke-67. Akan tetapi penyelamatan gemilang berhasil dilakukan oleh Agung yang terbang menepis bola.

Selang dua menit kemudian giliran Persegres yang mendapatkan peluang. Siswanto lepas dari kawalan Bio Paulin di sisi kanan. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC ini gagal menaklukkan kiper Joo Jae Hoon yang tinggal berhadapan dengannya.

Pergantian demi pergantian dilakukan kedua tim. Meski demikian, hingga laga memasuki injury time tak ada satu gol pun tercipta.

Skor kacamata urung mengakhiri laga ini. Pada dua menit waktu tambahan yang diberikan, Gustavo Chena mampu mencetak gol melalui tendangan bebas. Bola sepakannya sukses melengkung dan menembus jala gawang Persipura. Skor 1-0 untuk Persegres.