FOLLOW US:


Terancam Tanpa Farizi, Pelatih Arema Sudah Punya Solusi

18-08-2019 00:57

 | Gia Yuda Pradana

Terancam Tanpa Farizi, Pelatih Arema Sudah Punya Solusi
Milomir Seslija © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Terancam melakoni laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Barito Putera, tanpa Johan Ahmat Farizi, tak membuat Milomir Seslija risau. Pelatih Arema FC ini mengaku timnya masih tetap kokoh, kendati tanpa diperkuat fullback kiri andalan mereka tersebut.

"Untuk Farizi, kami akan mengikuti apa kata dokter. Kami tidak mau ambil risiko. Saat ini, ia pun masih merasa nyeri," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Namun, kami masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi ini," sambungnya.

Sebelumnya, Farizi kemungkinan besar tidak akan memperkuat timnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Barito Putera. Pemain berusia 29 tahun ini disiapkan agar benar-benar bugar kala memperkuat Timnas Indonesia.

Jhon, sapaan karib Farizi sendiri mengalami cedera pada laga kontra Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu. Ia mengalami cedera di tumitnya.

Sempat kembali bermain pada laga kontra Persib Bandung, pemain berusia 29 tahun ini harus kembali absen pada pertandingan lawan Persija Jakarta dan Kalteng Putra.

Jhon sempat bermain pada laga kontra Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08), ia masuk pada menit 86, menggantikan Nasir.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Siapa pemain yang disiapkan Milo untuk mengisi posisi bek kiri jika Jhon absen? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Kembali Andalkan Nasir

Milo menyebut, ada sosok yang ia andalkan jika Jhon akhirnya harus absen pada laga ini. Sosok tersebut, sambung pelatih asal Bosnia ini, adalah Nasir, winger kiri yang disulap sebagai fullback kiri.

"Nasir adalah pemain yang sangat bagus. Ia pun mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik," ucap Milo.

"Nasir memerlukan waktu bertanding lebih banyak. Siapa tahu, ini akan jadi kesempatan baginya untuk bisa tampil lebih banyak dan menjadi kian matang," sambungnya.

Nasir sendiri sudah turun sebagai fullback pada laga kontra Persebaya lalu. Tampil selama 86 menit, pemain berusia 23 tahun ini bermain ciamik. Tak hanya mampu mengamankan wilayahnya, Nasir pun mampu beberapa kali membantu serangan Arema.

2 dari 2

Alfin Juga Terancam Absen

Selain Jhon, Arema juga terancam kehilangan Alfin Tuasalamony pada laga ini. Menurut Milo, pemain berusia 26 tahun tersebut masih bermasalah dengan cedera engkelnya.

"Masalahnya masih sama, ia masih bermasalah dengan cedera engkel," papar Milo.

"Kami masih memiliki sekali lagi kesempatan berlatih. Ini akan kami manfaatkan juga untuk melihat kondisi Alfin dan kemungkinannya bermain pada pertandingan lawan Barito," tandas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)