FOLLOW US:


Persita Tangerang tak Menghiraukan Ambisi Arema FC

11-03-2019 14:25
Persita Tangerang tak Menghiraukan Ambisi Arema FC
Widodo C Putro © Persita Official

Bola.net - Tak berpeluang lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019 tak membuat Persita Tangerang bakal bermain sekenanya. Pendekar Cisadane menegaskan tetap memiliki target dan tak akan melepas begitu saja laga kontra Arema FC.

Pelatih Persita, Widodo C Putro, menyebut bahwa timnya tetap akan berupaya menunjukkan penampilan terbaik. Hal tersebut, sambung pelatih 48 tahun, tak lepas dari tujuan mereka dalam turnamen yakni menyiapkan diri untuk berlaga di Liga 2 musim 2019.

"Kami tak melihat bahwa nasib Arema akan ditentukan pada pertandingan ini. Kami punya kepentingan sendiri, yaitu membangun tim ini untuk proses menuju Liga 2," ucap Widodo.

Persita akan menghadapi Arema pada laga terakhirnya di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/03) lusa.

Hasil laga dipastikan sudah tak lagi banyak berpengaruh pada posisi Persita di klasemen akhir. Apa pun hasilnya, Pendekar Cisadane juga dipastikan tak bakal lolos. Hal tersebut berbeda bagi Arema yang mengejar kemenangan besar untuk menjaga asa lolos dari Grup E.

Apa persiapan Persita jelang laga kontra Arema? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Benahi Transisi Permainan

Widodo membeber persiapan yang dilakoni timnya jelang laga kontra Arema. Menurut Widodo, salah satu persiapan yang dijalani oleh anak asuhnya adalah membenahi transisi permainan timnya. Sebab, Persita kerap melakukan kesalahan pada masa transisi di laga sebelumnya.

"Persiapan kami jelang pertandingan lawan Arema ini adalah membenahi kesalahan-kesalahan yang masih terjadi, seperti organisasi dari menyerang ke bertahan," papar Widodo,

"Kami juga benahi transisi dari bertahan ke menyerang dan penyelesaian akhir," imbuhnya.

2 dari 3

Tambahan Amunisi

Widodo menyebut bahwa timnya mendapat tambahan amunisi jelang laga kontra Arema. Lini depan mereka kian komplet dengan kedatangan Qischil Gandrum. Eks penyerang Arema ini sudah tampak ikut berlatih bersama tim di Lapangan Cakrawala, kompleks Universitas Negeri Malang, Senin (11/03).

Kendati baru bergabung dengan tim, kondisi Qischil tak ada masalah. Widodo bahkan mengaku sengaja langsung menggenjot eks pemain Martapura FC ini dalam sesi latihan agar kondisinya kian meningkat.

"Selain Qischil, kita juga ada Aldi Al-Achya. Aldi, yang kemarin sempat diturunkan, kemungkinan akan kembali kita turunkan pada pertandingan ini," ucap Widodo.

3 dari 3

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.