Uji Coba Lawan PSIS, Arema FC Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Serafin Unus Pasi | 17 Mei 2022 22:53
Aremania menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Panitia Pelaksana (Panpel) laga antara Arema FC dan PSIS Semarang memastikan akan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan pada laga antara kedua tim tersebut. Suporter yang hendak menonton langsung laga tersebut di stadion diharapkan melengkapi proses vaksinasi terlebih dahulu.

"Protokol kesehatan ketat juga diterapkan untuk suporter, yakni dihimbau melengkapi vaksinasi," tegas Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, dalam rilis mereka, Selasa (17/05).

Untuk urusan persyaratan ini, Arema FC mendapatkan dukungan penuh dari pihak kepolisian. Korps baju cokelat tersebut menyediakan ribuan dosis vaksin untuk Aremania, yang hendak menjalani proses vaksinasi.

“Alhamdulillah, agenda uji coba ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak kepolisian, salah satunya dengan menggelar vaksinasi booster untuk Aremania dengan kuota mencapai tiga ribu dosis yang akan diadakan di Stadion Kanjuruhan pada 19 Mei nanti,” ungkap Abdul Haris.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Batasi Kuota

Selain soal vaksinasi, ada lagi protokol kesehatan yang diterapkan panpel pada laga tersebut. Mereka membatasi kuota suporter yang bisa menyaksikan langsung laga tersebut.

Panpel, menurut Abdul Haris, hanya mencetak 2/3 jumlah tiket dari keseluruhan kapasitas tribun Stadion Kanjuruhan. Dengan asumsi kapasitas Stadion Kanjuruhan mencapai 45 ribu, panpel hanya mencetak 30 ribu lembar tiket.

"Ada beberapa penyesuaian berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain vaksinasi dan penyesuaian lainnya, panpel hanya mencetak 2/3 tiket dari kapasitas tribun Stadion Kanjuruhan," papar Abdul Haris.

"Harapannya, aturan ini bisa dipahami dan dijalankan oleh Aremania demi menjaga semangat kembalinya suporter ke stadion setelah dua tahun harus absen karena pandemi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Terbagi Tiga Kategori

30 ribu tiket yang disediakan tersebut terbagi dalam tiga kategori, VVIP, VIP, dan Ekonomi. Tiket ekonomi dibanderol Rp40 Ribu, VIP Rp100 ribu dan VVIP Rp150 Ribu.

"Setelah melalui rapat, diputuskan membagi tiga kategori tiket," ungkap Abdul Haris.

Pertimbangan harga tiket tersebut, sambungnya, sesuai dengan arahan direksi Arema FC. Selain itu, komposisi tim Arema FC untuk Liga 1 2022 -dengan banyaknya pemain bintang- juga menjadi bahan pertimbangan tersendiri.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR