FOLLOW US:


Uji Coba, PSM Taklukkan Tim Bank Sulselbar 3-0

25-01-2014 22:14

 | Roman Chemelo

Uji Coba, PSM Taklukkan Tim Bank Sulselbar 3-0
PSM Makassar © Bola.net
Bola.net - Sebelum melakoni kompetisi ISL, tim PSM Makassar menggelar laga uji coba melawan tim Bank Sulselbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (25/1) sore. Laga yang sempat diwarnai hujan deras itu dimenangkan PSM 3 gol tanpa balas.

Pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner ingin melihat kekompakan tim serta melihat skema terbaik yang akan dipakai pada kompetisi ISL nanti. Ia mengatakan bahwa strategi yang dia pakai akan disesuaikan dengan pemain yang akan dia turunkan.

Di babak pertama, Jorg menggunakan pola 4-1-4-1. Memasang Michael William Baird sebagai target man kemudian ditopang Roman Chmelo, Robertino Pugliara di tengah dan dari dari sayap ada Qifly Tamarah dan Syamsul Chaeruddin.

Ponaryo Astaman dipasang sebagai gelandang jangkar untuk memantau pergerakan tim, menyuplai bola ke depan dan membantu pertahanan.

Strategi Jorg cukup berhasil. Beberapa menit babak pertama, PSM sudah unggul lewat gol Michael. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, PSM masih mendominasi permainan. Roman pun menambah keunggulan memanfaatkan rebound dari tendangan keras Syamsul Chaeruddin. 2-0 untuk PSM.

Pertengahan babak kedua, Jorg melakukan rotasi dengan menarik semua pemain sebelumnya dan menurunkan tim "pelapisnya". Dengan pemain yang berbeda, Jorg juga menerapkan strategi yang berbeda.

Hasilnya, PSM mampu menambah satu gol lewat Abdul "Abanda" Rahman setelah mendapatkan umpan dari Rasul Zainuddin. Hingga peluit panjang ditiup, PSM unggul 3-0. (nda/pra)