FOLLOW US:


Ulangi Kesalahan, PSSI Jatuhi Hukuman pada Persebaya Surabaya

11-06-2018 11:06
Ulangi Kesalahan, PSSI Jatuhi Hukuman pada Persebaya Surabaya
Laga pekan ke-11 Liga 1 antara Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman berupa denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah mengalami kesalahan yang sebelumnya pernah terjadi. Kesalahan tersebut adalah adanya suporter yang menyalakan kembang api di dalam stadion ketika menghadapi Persipura Jayapura.

Dalam hasil sidang Komdis PSSI yang dirilis situs resmi PSSI, komite yudisial dalam tubuh PSSI itu mengeluarkan sembilan poin keputusan terhadap sejumlah pelanggaran disiplin yang terjadi di Liga 1 2018.

Satu yang menarik perhatian adalah keputusan untuk Persebaya Surabaya. Klub promosi Liga 1 itu mendapatkan denda yang sangat besar, bahkan paling besar dari antara sembilan keputusan yang dibuat Komdis PSSI kali ini.

Komdis PSSI memutuskan untuk memberikan denda kepada Persebaya Surabaya sebesar Rp300 juta. Dalam keterangannya, denda itu dijatuhkan Komdis PSSI untuk pelanggaran penyalaan flare sebanyak lebih dari lima kali dan pengulangan pelanggaran disiplin.

Penyalaan flare yang dimaksud Komdis PSSI adalah ketika Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 29 Mei 2018. Saat itu Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura.

Klub yang juga mendapat hukuman berdasarkan hasil sidang terbaru di antaranya adalah Borneo FC. Klub tersebut mendapat denda senilai 25 juta karena pelatih mereka, Dejan Antonic, melakukan protes terlalu keras pada wasit saat laga lawan Bhayangkara FC pada 27 Mei 2018.