FOLLOW US:


Ungkapan Kebahagiaan Marc Klok Setelah Persija Kembali Berlatih

02-03-2021 11:56

 | Gia Yuda Pradana

Ungkapan Kebahagiaan Marc Klok Setelah Persija Kembali Berlatih
Latihan Persija di Lapangan NYTC, Depok (1/3/2021) © Dokumentasi Persija

Bola.net - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, mengungkapkan kebahagiaannya setelah timnya kembali menggelar latihan bersama. Apalagi, ia dan rekan-rekannya sudah hampir setengah tahun hanya berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

Latihan perdana tim Ibu Kota berlangsung di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (1/3/2021) kemarin. Selain Klok, latihan juga diikuti 22 pemain lain.

“Saya sangat senang, akhirnya kami bisa mulai lagi. Sudah satu tahun tidak ada pertandingan, sempat memang enam bulan yang lalu kita latihan lagi, tapi ternyata liga tidak jadi jalan," ujar Klok, disadur dari laman klub.

"Sekarang baru kembali, saya sangat senang karena saya sangat rindu sepak bola. Saya pikir semua pemain juga begitu, mereka rindu sepak bola, begitupun dengan para fans juga pasti sudah rindu sepak,” katanya menambahkan.

Dalam waktu dekat, Klok dan kawan-kawan akan kembali beraksi di lapangan hijau dengan mengikuti Piala Menpora. Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 21 Maret-25 April mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Perlu Adaptasi

Perlu Adaptasi
Marc Anthony Klok © Bola.net/Fitri Apriani

Terkait menu latihan dari tim pelatih, Klok mengaku perlu sedikit adaptasi. Namun, hal itu tak jadi masalah besar karena selama ini ia selalu menjaga kondisi fisiknya dengan rutin berlatih mandiri di rumah.

“Saya sudah lama sekali tidak main bola. Tapi ketika liga berhenti saya terus melakukan latihan mandiri setiap hari, saya fokus untuk itu. Tujuan utama saya karena saya ingin selalu fit dan memberikan yang terbaik dari diri saya,” tutur pesepakbola berusia 27 tahun ini.

“Saya melakukan latihan terus-menerus demi mengurangi rasa bosan karena tidak adanya sepak bola. Bahkan saat pandemi pun saya selalu melakukan latihan setiap harinya, itu karena saya memiliki target yang harus saya capai."

"Misalnya dalam satu hari saya melakukan latihan dengan berlari sejauh 2 kilometer dalam waktu di bawah 7 menit. Itu saya lakukan hampir setiap hari, karena saya harus mendorong diri saya sendiri agar tidak merasa bosan dan memotivasi diri saya sendiri untuk bisa lebih baik,” imbuh Klok.

(Bola.net/Fitri Apriani)