FOLLOW US:


Usai Hadapi Arema, Pemain Persib Ini Mengalami Cedera

17-04-2018 11:04
Usai Hadapi Arema, Pemain Persib Ini Mengalami Cedera
Dedi Kusnandar © Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

Bola.net - Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengalami cedera setelah menjalani pertandingan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung pada hari Minggu (15/4) kemarin. Ia mengalami cedera karena mengalami benturan dengan pemain lawan.

Dokter Persib, Rafi Ghani mengatakan, Dedi Kusnandar mengalami memar di pergelangan kakinya. Rafi memastikan cedera yang dialami pemain Timnas Indonesia ini bukan karena kerusuhan yang terjadi di Stadion Gajayana, Malang.

Laga antara Arema kontra Persib sempat terhenti di menit ke-90+2. Pertandingan itu dihentikan karena suporter Arema, Aremania masuk ke lapangan karena kecewa dengan keputusan wasit.

Cedera Dedi Kusnandar sendiri akibat mendapat tekel-tekel keras dari para pemain Arema FC. Alhasil, dia tak bisa bermain penuh di laga itu. Dedi Kusnandar pun digantikan oleh Hariono pada menit ke-70,

"Dedi Kusnandar saat ini kita masih observasi. Mudah-mudahan bukan cedera serius. Dia memar di pergelangan kaki setelah diganjal pemain lawan," ujar Rafi, dikutip dari situs resmi Persib.

Selain Dedi Kusnandar, lanjut Raffi, pelatih Mario Gomez dan bek Ardi Idrus juga sempat mendapat perawatan akibat peristiwa kericuhan penonton di Stadion Kanjuruhan.

Mario Gomez mengalami luka ringan di pelipisnya. Dia terkena lemparan benda keras dari arah suporter. Sedangkan Ardi mengalami memar di bagian mata karena terkena lemparan benda keras.

"Ardi saya belum tahu kenapa, tapi dia memar di bagian mata. Tapi sudah membaik. Coach juga membaik," katanya.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat keputusan soal hasil pertandingan Arema kontra Persib yang berakhir ricuh di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) pada pekan keempat Liga 1.

PT LIB mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai. Itu artinya laga Arema FC versus Persib tidak dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada waktu lain.

Menurut PT LIB, keputusan tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut, dijelaskan jika force majure, termasuk kericuhan penonton, maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB.

Pertandingan antara Arema vs Persib sendiri akhirnya berakhirnya dengan skor imbang 2-2. Hasil ini membuat Arema terbenam di dasar klasemen sementara Persib berada di peringkat 11.

Sumber: Liputan6.com