FOLLOW US:


Video Rasis Viral, Persija Minta Maaf kepada Viking

28-03-2018 15:00
Video Rasis Viral, Persija Minta Maaf kepada Viking
Gede Widiade © Fitri Apriani

Bola.net - Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya video rasis yang memperlihatkan beberapa pemain Persija Jakarta di antaranya Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak. Dalam video yang live di instagram milik salah satu pemain Persija tersebut, terdengar ucapan yang tidak pantas kepada suporter Persib Bandung, Viking.

Menanggapi video tersebut, Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengaku sangat menyayangkan. Pengusaha asal Surabaya ini pun meminta maaf kepada seluruh suporter Persib.

"Saya sangat menyesal," kata Gede, Rabu (28/3/2018).

"Saya atas nama manajemen Persija meminta maaf kepada saudara-saudaraku Viking," tambah pengusaha properti ini.

Gede mengaku akan menyelidiki tujuan dan maksud dari video tersebut. Dia juga tak segan-segan untuk memberikan hukuman kepada pemain yang terbukti melakukan hal tersebut.

"Kepada yang bersangkutan akan kami ambil tindakan tegas agar tidak terulang kembali," tutup Gede.

Masalah seperti ini bisa menjadi penghambat bagi Persija sendiri di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak. Di pekan pertama kemarin, pasukan Macan Kemayoran hanya mendapat hasil imbang ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada pekan selanjutnya, Persija akan menghadapi Arema FC. Laga tersebut diyakini tak akan mudah bagi Persija. Oleh sebab itu, pasukan Stefano Cugurra Teco harus menyiapkan persiapan yang matang untuk menghadapi pasukan Joko Susilo.