FOLLOW US:


Viking Kecam Oknum Aremania yang Rusuh saat Jamu Persib

17-04-2018 12:27
Viking Kecam Oknum Aremania yang Rusuh saat Jamu Persib
Aremania ricuh di laga Arema FC vs Persib Bandung © Wearemania

Bola.net - Pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak diwarnai dengan keributan yang melibatkan oknum suporter. Viking Persib Club (VPC) sebagai barisan pendukung Persib menyayangkan kejadian tersebut.

Namun demikian, Dirigen Viking, Yana Umar, mengaku tidak dendam dengan perilaku Aremania. Walau dampak dari keributan tersebut menyebabkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengalami luka di bagian kepala karena mendapat pelemparan benda keras.

"Sangat disayangkan ya insiden kemarin sampai terjadi. Harusnya kan pertandingan itu dinikmati. Kami (Persib) sebagai tamu harusnya dihormati," kata Yana.

"Ada beberapa kejadian juga kan, seperti kerusuhan, penimpukan, (suporter) turun ke lapangan. Ini sayang sekali. Walau mungkin ada oknum kami juga yang seperti itu. Tapi kan tidak sampai segitunya," ujarnya menambahkan.

Yana tidak akan membalas perlakuan Aremania saat Arema FC bertandang ke Bandung pada putaran kedua. Pria berjenggot ini berjanji bakal memprioritaskan kreativitas ketimbang emosi sesaat.

"Mudah-mudahan tidak ada pembalasan. Kita balas dengan kreativitas suporter, dan Persib balas dengan prestasi," imbuh Yana.

"Ini arusnya bukan rivalitas, hanya permainan selama 90 menit. Habis itu, ya sudah. Kemarin itu berlebihan," tutur Yana.

Yana mengaku, hubungan antara Viking dan Aremania hanya sebatas rival di lapangan di dalam lapangan. Selebihnya, keduanya tidak memiliki rivalitas yang mengakar.

"Walau kami panas di media sosial sebelum laga, tapi arusnya di pertandingan biasa saja. Ini kan berlebihan," ucap Yana mengakhiri.

Pertandingan antara Arema dan Persib sendiri akhirnya ditutup dengan skor 2-2. Hasil imbang ini membuat Arema kini menduduki posisi paling dasar di klasemen sementara Persib di peringkat 11.

Sumber: Liputan6.com