11 Tahun Berlalu, Manchester Sudah Jadi Rumah yang Nyaman Bagi David De Gea

Serafin Unus Pasi | 23 Juni 2022 17:11
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - David De Gea baru-baru ini merefleksikan perjalanan karirnya di Manchester United. Sang kiper mengaku kini sudah merasa betah dan nyaman tinggal di kota Manchester.

De Gea sudah 10 tahun bersama Manchester United. Di tahun 2011, ia dipinang Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid.

Di awal karirnya, De Gea sempat mengalami kesulitan di United. Namun seiring berjalannya waktu ia bertransformasi menjadi pemain andalan SEtan Merah.

Sang kiper mengaku kini sudah nyaman tinggal di Manchester. "Saya bisa bilang Manchester sudah menjadi rumah yang sesungguhnya bagi saya," buka De Gea kepada The United Daily.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah Betah

De Gea menyebut bahwa ia menikmati 11 tahun kehidupannya di kota Manchester. Jadi kota ini punya arti yang besar bagi sang kiper.

"Ketika saya kembali ke Madrid atau pergi ke tempat lain, saya selalu merindukan kota ini. Say amerindukan rumah saya di sini dan orang-orang di sekitarnya,"

"Sangat menyenangkan bisa tinggal dan menjadi bagian dari klub ini. Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah klub ini,"

2 dari 4 halaman

Awal yang Sulit

De Gea juga bercerita bagaimana awal karirnya di United. Ia mengakui bahwa ia sangat menderita di awal-awal kedatangannya ke United.

"Permulaan saya di klub ini sangat berat. Pada saat itu saya masih sangat muda, jadi saya datang ke klub ini bersama ayah dan ibu saya. Bahasa Inggris saya pada saat itu sangat buruk, jadi segalanya berjalan sulit,"

"Semua yang ada di klub ini sangat berbeda dengan di Spanyol. Namun perlahan-lahan saya belajar bahasa Inggris, dan saya berkomunikasi dengan para pemain di klub ini. Hasilnya klub ini sudah menjadi rumah bagi saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Menipis

Kontrak De Gea bersama Manchester United sudah mulai menipis. Masa baktinya di Old Trafford akan habis di tahun 2023 mendatang.

Namun ada rumor yang mengatakan manajemen Manchester United berencana memberikan sang kiper kontrka baru dalam waktu dekat ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR