Dianggap Pemain Surplus, Erik ten Hag Bakal Tendang 5 Nama dari Skuad Manchester United!

Asad Arifin | 23 Juni 2022 13:50
Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Bola.net - Erik ten Hag merencakan sejumlah kedatangan pemain baru untuk Manchester United pada musim 2022/2023. Sebagai konsekuensi dari rencana itu, Ten Hag akan melepas sejumlah nama karena dianggap sebagai pemain surplus.

United mengakhiri musim 2021/2022 dengan situasi yang sulit. Tidak ada gelar juara yang diraih. Penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer baru juga tidak memberikan dampak yang signifikan.

Awal musim 2022/2023 juga sulit bagi United, terutama jika bicara bursa transfer. Darwin Nunez gagal didapat. Lalu, negosiasi dengan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen berjalan sangat sulit.

United juga belum mendapatkan bek tengah baru, dengan Jurrien Timber, Pau Torres, dan beberapa nama lain sebagai target utama. Lantas, apa rencana lain United di bursa transfer? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

5 Pemain Surplus

United belum menyerah dalam upaya untuk mendapatkan jasa Fenkie de Jong. Erik ten Hag juga masih punya beberapa pemain lain yang masuk dalam target transfer. Tapi, ada urusan penting lain yang juga harus dilakukannya.

Ten Hag, dikutip dari Mirror, akan melepas beberapa pemain untuk memberi ruang bagi pemain baru yang akan datang. Ten Hag tidak ingin United punya pemain berlebih dalam skuad musim 2022/2023.

Saat ini, ada lima pemain yang masuk daftar lepas Ten Hag. Mereka dilihat sebagai pemain surplus yang perannya bakal minim pada musim 2022/2023.

Lima pemain tersebut yakni Eric Bailly, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, dan Brandon Williams. Menariknya, semua pemain tersebut berposisi sebagai bek. Khusus untuk Tuanzebe dan Williams, musim lalu mereka dipinjamkan ke klub lain.

2 dari 3 halaman

Minim Kontribusi

Mohamed Salah vs Brandon Williams di laga Liverpool vs Norwich, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Tuanzebe dan Williams tidak masuk dalam rencana utama United. Tuanzebe tidak menunjukkan performa bagus pada periode peminjaman. Tuanzebe gagal menembus tim inti Napoli maupun Aston Villa. Menit bermainnya sangat minim.

Brandon Williams bermain bagus di Norwich City. Tapi, klub yang dibelanya degradasi. United punya Luke Shaw dan Alex Telles di posisi bek kiri dan Williams bakal sulit bersaing.

Eric Bailly dan Phil Jones hanya jadi penghangat bangku cadangan musim 2021/2022 lalu. Sementara, Wan-Bissaka mengalami penurunan performa yang signifikan dan kalah bersaing dengan Diogo Dalot untuk peran bek kanan.

3 dari 3 halaman

Daftar Transfer Resmi Manchester United

Pemain Masuk:

-

Pemain Keluar:

  • Edinson Cavani (Dilepas)
  • Paul Pogba (Dilepas)
  • Jesse Lingard (Dilepas)
  • Juan Mata (Dilepas)
  • D'Mani Mellor (Dilepas)
  • Reece Devine (Dilepas)
  • Lee Grant (Released)
  • Paul McShane (Dilepas)
  • Connor Stanley (Dilepas)
  • Paul Woolston (Dilepas)
  • Nemanja Matic (AS Roma)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR