FOLLOW US:


16 Laga Tanpa Kekalahan, Manchester United Ogah Jemawa

06-07-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

16 Laga Tanpa Kekalahan, Manchester United Ogah Jemawa
Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengomentari performa apik timnya yang belum tersentuh kekalahan di 16 laga terakhir. Rashford menyebut timnya tidak besar kepala atas capaian itu dan tetap fokus hingga akhir musim nanti.

Sejak awal tahun 2020 ini, Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Terutama setelah kedatangan playmaker asal Portugal, Bruno Fernandes yang membuat Setan Merah semakin perkasa di atas lapangan.

Pada akhir pekan kemarin, United menumbangkan Bournemouth dengan skor 5-2. Kemenangan itu membuat United sudah meraih 16 laga tanpa kemenangan dengan detail 12 kemenangan dan empat hasil seri.

Rashford menyebut bahwa timnya tidak akan terbuai dengan rentetan hasil buruk tersebut. "Ya, kepercayaan diri tim ini sedang tinggi, namun saya bisa bilang fokus kami jauh lebih tinggi daripada kepercayaan diri kami," ujar Rashford kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Fokus Utama

Rashford menyebut bahwa saat ini timnya memiliki fokus yang bagus di setiap pertandingan. Itulah mengapa performa mereka tengah ganas dalam beberapa bulan terakhir.

"Sekarang saya merasa tim ini hanya memiliki satu fokus, yaitu memenangkan pertandingan dan membawa pulang tiga poin. Kami tidak mempedulikan lawan kami saat ini."

"Saya merasa setiap pemain kami merasa bertanggung jawab untuk bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Jika kami terus melakukan itu, kami bisa mendapatkan hasil seperti hari ini, di mana kami mencetak lima gol."

2 dari 3

Mentalitas Bagus

Rashford juga menilai bahwa saat ini mentalitas yang ditunjukkan timnya sangatlah bagus. Ia menyebut timnya sekarang tidak mudah lengah dan memberikan respon yang baik di setiap pertandingan.

"Pada hari ini, kami bisa saja bermain dengan rileks sat unggul 3-1. Namun di babak kedua, mereka [Bournemouth] mendapatkan gol yang cepat dan kami langsung memberikan reaksi cepat."

"Bagi saya reaksi itu merupakan sesuatu yang sangat bagus. Di sepakbola, terkadang anda pasti berbuat kesalahan dan kesalahan itu bisa datang kapan saja. Namun bagaimana kami bereaksi atas kesalahan itu adalah yang terbaik." ujarnya.

3 dari 3

Tempel Ketat

Kemenangan ini membuat Manchester United masih berada di peringkat lima klasemen sementara EPL.

Setan Merah terpaut dua poin dari Chelsea yang kini menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

(MUTV)