2 Aksi Memukau Luis Diaz di Derbi Merseyside: Kontrol Sambil Terbang dan Assist Salto

Asad Arifin | 25 April 2022 09:16
Aksi Luis Diaz pada laga Liverpool vs Everton di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Luis Diaz memberi dampak besar untuk Liverpool sejak dibeli pada bursa transfer Januari 2022 yang lalu. Paling baru, Luis Diaz menjadi pembeda pada laga Derbi Merseyside melawan Everton akhir pekan lalu.

Liverpool menjamu Everton pada laga pekan ke-34 Premier League 2021/2022. Bermain di Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB, The Reds sempat kesulitan pada babak pertama. Mereka gagal menemukan celah untuk mencetak gol.

Pada menit ke-60, Jurgen Klopp membuat dua pergantian. Luis Diaz dan Divock Origi masuk lapangan. Keduanya menjadi kunci bagi Liverpool. Origi mencetak gol pada menit ke-85.

Sebelumnya, Andrew Robertson mencetak gol untuk The Reds pada menit ke-62. Liverpool mengakhiri laga derbi dengan kemenangan 2-0. Jika Origi mencetak gol, apa peran Luis Diaz pada laga derbi lawan Everton? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Assist Salto dan Luis Diaz

Luis Diaz masuk menggantikan peran Sadio Mane. Sementara, Origi menggantikan Naby Keita. Pergantian yang mengubah komposisi di lini depan dan cara bermain Liverpool. Mereka jadi lebih banyak melepas umpan crossing.

Luis Diaz memberi dampak besar bagi lini serang Liverpool. Walau baru berada di lapangan mulai menit ke-60, Diaz memberi banyak ancaman ke gawang Everton. Dia mampu melepas tiga shots, lebih banyak dari Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Diaz bermain sangat efektif dan kuat dalam duel satu lawan satu satu. Dan, aksi terbaik pemain asal Kolombia itu tentu saja saat mengirim assist untuk gol Origi. Diaz melakukannya dengan tendangan salto.

Awalnya, ada sepak sudut yang gagal dimanfaatkan dengan baik. Bola jatuh di kaki Henderson yang kemudian melepas crossing. Diaz menyambutnya dengan sepakan akrobatik. Sundulan Origi menyempurnakannya menjadi gol.

2 dari 3 halaman

Kontrol Bola Sambil Terbang

Selain assist tendangan salto, Luis Diaz juga melakukan satu aksi memukau lain. Pemain 25 tahun itu melakukan kontrol bola dengan teknik yang indah. Diaz terbang, menjentikkan kakinya, dan mengontrol bola.

Dari sejumlah tayangan ulang momen itu, aksi Luis Diaz membuat fans Liverpool yang berada di tribune berdecak kagum. Ada mengucapkan 'wow' dan ada yang memberikan tepuk tangan.

Bagi Luis Diaz, itu bukan teknik baru. Dia sudah pernah melakukan aksi serupa saat masih bermain untuk klub Junior di Kolombia. Diaz mungkin juga melakukan aksi yang sama bersama Porto atau Timnas Kolombia.

Well, apakah Diaz adalah pembelian terbaik pada bursa transfer Januari 2022?

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR