FOLLOW US:


2 Tipe Pemain yang Paling Dibutuhkan Liverpool Saat Ini

03-07-2019 14:30

 | Richard Andreas

2 Tipe Pemain yang Paling Dibutuhkan Liverpool Saat Ini
Skuad Liverpool merayakan gol Divock Origi ke gawang Tottenham di final Liga Champions 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Liverpool terbilang cukup pasif di bursa transfer musim panas ini. Usai menjuarai Liga Champions 2018/19 lalu dan meraih runner-up Premier League, The Reds diyakini hanya memerlukan tambahan satu atau dua pemain saja untuk memperkuat skuad demi musim depan.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan satu pemain muda, Sepp van den Berg. Pemain 17 tahun ini pun mungkin tidak akan langsung bermain untuk tim inti, yang berarti Liverpool hanya membeli tambahan kekuatan untuk akademi.

Rumor pemain pun tidak terlalu gencar. Ketika klub-klub kuat Premier League lainnya terus diberitakan mengejar satu atau dua pemain, Liverpool terbilang tenang. Hanya Nicolas Pepe dan Ousmane Dembele yang diisukan, dan tidak terlalu panas.

Analis ESPN FC, Steve Nicol mengklaim sikap pasif Liverpool ini bukan berarti mereka akan tetap diam. Liverpool akan membeli pemain, tetapi hanya pemain-pemain yang tepat.

"Liverpool yang sekarang, selama mempertimbangkan starting XI, tidak memiliki kebutuhan besar. Mereka baru menjuarai Liga Champions, mereka nyaris mengalahkan Manchester City dalam pemburuan gelar Premier League. Jadi mereka tidak terlalu jauh," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Ya, mereka bisa mendatangkan beberapa pemain. Apakah kita membicarakan daftar belanja? Jika anda punya daftar belanja sendiri maka daftar belanja saya adalah bek tengah baru."

"Seseorang seperti [Matthijs] De Ligt saya kira bakal luar biasa. Memiliki pemain seperti itu dan Van Dijk sebagai pasangan bek tengah anda adalah mimpi jadi nyata," sambungnya.

Selain bek tengah tangguh sebagai partner Van Dijk, Nicol punya satu keinginan lagi untuk memperkuat Liverpool. Pemain seperti apa? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Gelandang Kreatif

Pemain yang dibutuhkan Liverpool, setidaknya menurut Nicol, adalah tipe gelandang kreatif yang bisa mencetak gol dan merancang gol. Liverpool pernah memiliki Philippe Coutinho dalam peran ini, tetapi belum mencari pengganti usai kepergian Coutinho ke Barcelona.

"Saya juga menginginkan satu pemain di lini tengah yang bisa berbuat lebih dari sekadar merebut bola dari lawan. Sejujurnya, lini tengah Liverpool yang sekarang adalah soal menjaga bola atau mencuri bola dan memberikannya pada tiga penyerang depan," sambung Nicol.

"Saya ingin melihat sedikit perubahan di sana, seseorang seperti James Maddison yang bisa merebut bola sekaligus, ketika maju, punya kemampuan menciptakan umpan dan mencetak gol," tutupnya.