FOLLOW US:


Liverpool Tanyakan Situasi Ousmane Dembele pada Barcelona

03-07-2019 10:00

 | Richard Andreas

Liverpool Tanyakan Situasi Ousmane Dembele pada Barcelona
Ousmane Dembele © AFP

Bola.net - Liverpool disebut sudah bertanya pada Barcelona perihal situasi Ousmane Dembele. Kabarnya, The Reds masih menimbang-nimbang peluang mendapatkan Dembele pada bursa transfer kali ini, tentu apabila Barca bersedia menjual.

Dembele masih berjuang membuktikan kualitasnya sejak mendarat di Camp Nou dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Kala itu, Barca mengeluarkan 93 juta poundsterling untuk jasa Dembele, harga yang cukup tinggi untuk pemain 22 tahun.

Dia baru mencetak 18 gol dari 65 penampilan untuk Blaugrana. Sebagai penyerang muda dengan potensi segudang, torehan Dembele itu masih belum memuaskan. Barca ingin lebih, sebagaimana standar tinggi juara Spanyol.

Musim lalu, Dembele berulah dengan sikap buruknya. Dia beberapa kali datang terlambat pada sesi latihan Barca. Perilaku buruk ini membuat sejumlah staf Barca berang, meski ada Ernesto Valverde yang masih pasang badan.

Kini, menurut L'Equipe, Liverpool sudah mulai menghubungi Barcelona untuk Dembele. Jurgen Klopp yakin dia bisa memaksimalkan kemampuan Dembele jika mau jadi bintang baru Anfield.

Klopp ingin memperdalam opsi lini serang The Reds jelang musim 2019/20 mendatang, terlebih setelah Daniel Sturridge meninggalkan klub. Liverpool memerlukan setidaknya satu penyerang sayap yang mumpuni.

Tidak hanya Liverpool, laporan tersebut menyebut bahwa Bayern Munchen juga membuka pembicaraan dengan Dembele usai gagal merayu Leroy Sane. Juara Bundesliga itu kagum dengan bakat Dembele yang sudah luar biasa di usia muda.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Jawaban Dembele

Sayangnya, Liverpool dan Bayern harus gigit jari. Dembele disebut sudah memantapkan hati bertahan di Barcelona. Dia ingin membuktikan diri pada publik Camp Nou dan jadi bintang masa depan mereka.

Barcelona juga tidak berminat menjual, meski sikap Barca bisa jadi berubah apabila sukses mendapatkan Antoine Griezmann dan Neymar. Kedatangan dua pemain top itu otomatis membuka pintu keluar Dembele.

Biar begitu, Barcelona tidak mau rugi. Mereka hanya akan melepas Dembele untuk 93 juta poundsterling - harga yang mereka bayarkan untuk Dembele dua tahun lalu.

Uang penjualan Dembele bisa meringankan usaha Barcelona mendapatkan Neymar dan Griezmann.