21 Gol Tanpa Penalti, Son Heung-Min Top Scorer Sesungguhnya!

Richard Andreas | 13 Mei 2022 09:00
Selebrasi winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Bola.net - Son Heung-Min mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 Tottenham atas Arsenal dalam duel pekan ke-36 Premier League 2021/22, Jumat (13/5/2022). Kini Son jadi salah satu unggulan top scorer.

Pertandingan Tottenham vs Arsenal tadi begitu penting karena pertaruhan empat besar. Arsenal bisa mengamankan satu slot jika menang, tapi justru Spurs yang menang.

Pertandingan berjalan berat sebelah sejak awal. Tottenham unggul cepat, lalu kartu merah Rob Holding memulai bencana Arsenal.

Dua gol Harry Kane di babak pertama membuat Arsenal tertinggal, lalu Son Heung-Min menuntaskannya di awal babak kedua.

1 dari 3 halaman

21 gol Son

Satu gol di laga ini sudah cukup bagi Son Heung-min untuk memanaskan persaingan top scorer. Tercatat, winger Korea Selatan itu sudah mencetak total 21 gol di Premier League musim ini.

Son hanya terpaut satu gol dari Mohamed Salah yang saat ini memimpin dengan 22 gol. Dengan dua pertandingan sisa, tentu segalanya bisa terjadi.

Menariknya, tidak ada gol penalti dari torehan 21 gol Son di Premier League musim ini. Dia hanya mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan.

2 dari 3 halaman

Tidak ada gol penalti

Sekilas, embel-embel tanpa gol penalti terkesan remeh, tapi faktanya tidak demikian. Musim ini, Son adalah pencetak gol terbanyak di Premier League tanpa gol penalti.

Mohamed Salah memang memimpin dengan 22 gol, tapi di antaranya ada 5 gol penalti. Jadi, jika tidak menghitung penalti, Salah baru mencetak 17 gol.

Karena itu, 21 gol tanpa satu pun penalti sebenarnya adalah catatan istimewa untuk Son Heung-min. Dengan dua laga sisa, dia berpeluang jadi pemain Asia pertama yang meraih gelar top scorer Liga Inggris

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR