FOLLOW US:


3 Alasan Mengapa Manchester United Harus Belanja di Bursa Transfer Januari

16-01-2020 10:13

 | Afdholud Dzikry

3 Alasan Mengapa Manchester United Harus Belanja di Bursa Transfer Januari
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu mendatangkan pemain untuk memperkuat pertahanan dan lini serang pada diri Harry Maguire dan Daniel James. Namun kedatangan dua pemain itu ternyata belum mampu mengangkat prestasi Manchester United.

Di awal-awal musim, keduanya memang tampil begitu mencolok dengan performa yang mengundang banyak pujian. Namun seiring menurunnya performa Manchester United, performa keduanya pun mendapatkan sorotan.

Memang tak bisa menyalahkan Maguire dan James saja dalam performa inkonsisten Setan Merah tersebut. Banyak faktor yang memengaruhi hal itu, salah satu yang banyak disebut adalah kualitas secara keseluruhan skuad Manchester United.

Nah, setelah dibukanya bursa transfer Januari, ini menjadi kesempatan lain bagi Manchester United untuk kembali ke jalur kemenangan dan mendapatkan konsistensi permainan. Berikut adalah 3 alasan mengapa Manchester United harus mengeluarkan uang di bursa transfer bulan ini.

1 dari 3

Demi Empat Besar

Demi Empat Besar
Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai menjebol gawang Aston Villa. © AP Photo

Manchester United sudah banyak kehilangan poin penting selama musim ini ketika mereka berhadapan dengan tim yang lebih lemah. Karena hal itu pula, Ole Gunnar Solskjaer menemukan timnya berada di luar empat besar.

Namun, meskipun tampil tanpa konsistensi, Manchester United tak tertinggal begitu jauh dengan Chelsea yang ada di posisi keempat klasemen. The Red Devils hanya tertinggal lima poin saja dari The Blues di klasemen Premier League.

Nah, fakta mereka tak tertinggal jauh dari empat besar ini bisa jadi alasan mengapa Manchester United harus memperkuat diri pada bursa transfer Januari ini. Setan Merah butuh mendatangkan pemain yang bisa memberikan konsistensi dalam tubuh mereka.

Mendatangkan beberapa nama besar jelas akan sangat membantu dalam upaya mereka mengejar empat besar. Pelatih Solskjaer harusnya sudah tahu posisi apa saja yang perlu mereka perkuat sebelum bursa transfer ditutup.

2 dari 3

Situasi Paul Pogba

Situasi Paul Pogba
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Ada banyak ketidakpastian yang mengiringi masa depan Paul Pogba di Manchester united. Termasuk itu adalah kebugaran sang pemain.

Gelandang Prancis tersebut hanya tampil di 7 laga Manchester United di Premier League musim ini. Dan itu sepertinya belum akan bertambah jumlahnya dalam waktu dekat karena masalah cedera.

Ketidakhadiran Pogba dalam tim telah cukup memainkan peran dalam penampilan buruk Manchester United musim ini, mengingat begitu besar pengaruh kreativitas yang dibawa Pogba di lini tengah Man United.

Oleh karena itu, Manchester United perlu menghabiskan banyak uang bulan ini untuk merekrut pemain yang dapat mereplikasi pengaruh Pogba di klub.

3 dari 3

Kualitas Skuad Secara Keseluruhan

Kualitas Skuad Secara Keseluruhan
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Ashley Young © AP Photo

Ketika Bolaneters membandingkan skuad Manchester United dengan tim seperti Manchester City atau bahkan Liverpool, perbedaan kualitas antar pemain akan sangat mengejutkan.

Baik Manchester City dan Liverpool memiliki para pemain yang benar-benar bisa bergabung dengan ke klub mana pun di dunia dan mengamankan tempat mereka di starting XI. Dan itu tidak bisa disamakan dengan skuad Manchester United saat ini.

Pasukan Setan Merah kurang dalam kualitas, dan itulah sebabnya mereka kesulitan untuk menemukan konsistensi musim ini.

Mendatangkan beberapa pemain besar sebelum jendela transfer berakhir akan meningkatkan kualitas skuat United, memberi mereka kemampuan untuk saling berhadapan dengan tim-tim terbaik di Premier League.

Sumber: Sportscourant