FOLLOW US:


Senangnya Ole Gunnar Solskjaer, Akhirnya Bisa Singkirkan Wolverhampton

16-01-2020 09:03

 | Yaumil Azis

Senangnya Ole Gunnar Solskjaer, Akhirnya Bisa Singkirkan Wolverhampton
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer merasa lega setelah tim asuhannya, Manchester United, berhasil mengalahkan Wolverhampton di babak ketiga FA Cup hari Kamis (16/1/2020). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk the Red Devils.

Ini adalah pertemuan kedua antara Manchester United dengan Wolverhampton di ajang FA Cup musim ini. Sesuai regulasinya, kedua tim harus menjalani partai ulangan kalau pada laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang.

Wolves selalu menjadi tim yang sulit untuk Manchester United kalahkan. Dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, mereka menelan dua kali kekalahan dan hanya meraih tiga hasil imbang.

Dan berkat kemenangan ini, Manchester United dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Mereka kini tinggal menanti hasil dari laga ulangan antara Watford melawan Tranmere Rovers yang baru akan digelar pekan depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ole Gunnar Solskjaer Senang

Jelas saja kalau kemenangan ini membuat Solskjaer merasa senang. Apalagi Manchester United sukses membuat Wolves tak berkutik di Old Trafford.

"Dua clean sheet, performa yang mantap. Ya, kami dikritik karena tidak membuat banyak peluang di sana [di markas Wolves] namun kami senang," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka adalah tim yang sulit untuk diruntuhkan. Kami akan bertemu mereka lagi beberapa pekan ke depan [di Premier League], jadi ini adalah ujian sebelum itu," lanjutnya.

"Kami menciptakan tiga atau empat peluang besar, yang di mana anda tidak seringkali lihat saat menghadapi tim seperti Wolverhampton," tambahnya.

2 dari 2

Wolverhampton tak Berkutik

Manchester United berhasil menutup ancaman dari lini serang Wolverhampton yang dikenal berbahaya. Pemain seperti Raul Jimenez dibuat tak berkutik hingg mereka tak mampu membuat lebih dari dua tembakan tepat sasaran.

"Mereka memberi kami tekanan hingga menjelang akhir namun mereka tidak menciptakan banyak peluang. Saya tak bisa ingat berapa banyak," pungkasnya.

Sayangnya, Manchester United tak punya waktu banyak untuk memulihkan diri. Mereka harus kembali beraksi di ajang Premier League dan bertemu dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool.

(Manchester United)