FOLLOW US:


3 Pertandingan Tanpa Aubameyang, Mungkinkah Arsenal Kesulitan?

16-01-2020 07:00

 | Richard Andreas

3 Pertandingan Tanpa Aubameyang, Mungkinkah Arsenal Kesulitan?
Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tertunduk lesu dalam laga kontra Brighton di ajang Premier League, Jumat (6/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Arsenal dipastikan bakal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang untuk tiga pertandingan ke depan karena hukuman larangan bermain. Aubameyang menerima hukuman kartu merah pada laga imbang 1-1 dengan Crystal Palace pekan lalu.

Saat itu, Aubameyang memang membuat pelanggaran keras pada Max Meyer, gelandang Palace. Pelanggaran ini terbilang fatal, menghajar pergelangan kaki Meyer, berpotensi cedera serius. Awalnya Auba hanya dihukum kartu kuning, tapi wasit mengubahnya jadi kartu merah berkat VAR.

Karena kartu merah tersebut, Aubameyang dilarang bermain pada tiga pertandingan Arsenal berikutnya: Sheffield United, Chelsea, Bournemouth (FA Cup). Tentu kondisi ini tidak ideal bagi Arteta.

Arsenal sebenarnya sudah mencoba mengajukan banding terkait hukuman tersebut. Mereka yakin Aubameyang tidak berniat melukai lawan.

Namun, banding tersebut ditolak mentah-mentah. Aubameyang dipastikan melewatkan tiga pertandingan tersebut. Apa kata Arteta? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kekecewaan Aubameyang

Pelanggaran itu fatal, tapi yang paling kecewa justru Aubameyang sendiri. Kata Arteta, Aubameyang jelas tidak berminat mencederai lawan. Tekelnya terlambat dan tampak buruk pada tayangan ulang.

"Auba selalu ada, dia benar-benar sedih setelah pertandingan itu. Dia kecewa bahwa dia meninggalkan tim dengan 10 pemain," kata Arteta di Arsenal.com.

"Menurut saya aksi itu benar-benar kecelakaan. Dia tampil luar biasa di bawah saya, dia bekerja sangat keras. Dia mencetak banyak gol dan mungkin telah menjadi pemain terpenting dalam tim."

"Jadi, kehilangannya jelas jadi kabar buruk bagi kami," imbuhnya.

2 dari 2

Bakal Kesulitan?

Kehilangan Aubameyang berarti kehilangan gol. Striker Gabon itu selalu jadi andalan Arsenal menjebol gawang lawan. Sebab itu, Arteta berharap pemain-pemain yang lain bisa menjawab tantangan ini.

"Saya tidak tahu. Saya belum mengalaminya. Saya harap tidak, saya harap kami bisa bermain lebih baik dan bahkan memenangi pertandingan, dia pun bakal mengharapkannya," sambung Arteta.

"Pemain-pemain lain harus bangkit. Anda tahu, ketika salah satu pemain terbaik Anda tidak di sana, mereka harus mau bertanggung jawab," tandasnya.

Sumber: Arsenal