FOLLOW US:


Arsenal Ingin Datangkan John Stones, Begini Respons Man City

15-01-2020 06:40

 | Richard Andreas

Arsenal Ingin Datangkan John Stones, Begini Respons Man City
Aksi heroik John Stones ketika menyapu bola dari garis gawang Man City. © AP

Bola.net - Arsenal mungkin harus gigit jari perihal ketertarikan mereka pada John Stones. Pasalnya, Manchester City disebut tidak tertarik menjual bek tengah tersebut.

Pemain 25 tahun ini bergabung dengan Man City dari Everton untuk 50 juta poundsterling pada tahun 2016 lalu. Selama di Etihad, dia meraih dua trofi Premier League dan sejumlah trofi lainnya.

Musim ini Stones mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Kepergian Vincent Kompany ditambah dengan cedera panjang Aymeric Laporte membuatnya jadi salah satu andalan Pep Guardiola.

Biar begitu, Stones justru membuang kesempatan ini karena gagal memenuhi ekspektasi. Celah inilah yang berusaha dimanfaatkan Arsenal.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Tertarik Menjual

Stones hanya bermain dalam 10 pertandingan Man City di liga musim ini, sebagian karena cedera, sebagian karena performa buruk. Dia khawatir dengan kesempatan bermain di Euro 2020 nanti.

Sejak akhir pekan lalu, muncul rumor bahwa Arsenal tertarik mendatangkan Stones. Mikel Arteta sudah mengenal potensi bek Inggris itu, yang diyakini bisa membantu Arsenal sekarang -- entah secara permanen atau sebagai pinjaman.

Kendati demikian, Metro mengklaim bahwa Man City tidak berniat menjual Stones, apalagi melepasnya sebagai pinjaman.

Meski jarang bermain, Stones tetap dianggap sebagai salah satu pemain penting. Guardiola merupakan pelatih terbaik untuk mengembangkan pemain yang tengah kesulitan seperti itu.

2 dari 2

Celah Arsenal

Stones berkarier di bawah agen yang sama dengan bos Arsenal, Mikel Arteta. Juga, dia bekerja intens di bawah Arteta selama tiga setengah tahun terakhir.

Mendatangkan bek tengah memang merupakan salah satu target utama Arsenal pada Januari 2020 ini. Kualitas pertahanan The Gunners memang merupakan salah satu masalah utama sejak awal musim.

David Luiz dan Sokratis dianggap tidak bisa memenuhi ekspektasi, sementara masalah ini tidak bisa dibiarkan begitu saja jika Arteta ingin memperbaiki laju tim sampai akhir musim nanti.

Stones masih menyisakan kontrak dua setengah tahun di Man City dan pihak klub masih belum berminat memberikan kontrak baru, meski telah menyodorkan pembaruan kontrak pada pemain seperti Ederson, Bernardo Silva, dan Laporte.

Sumber: Metro