FOLLOW US:


Setelah Gabriel Martinelli, Arsenal Bersiap Rekrut Pemain Bertalenta Brasil Lagi

15-01-2020 10:31

 | Yaumil Azis

Setelah Gabriel Martinelli, Arsenal Bersiap Rekrut Pemain Bertalenta Brasil Lagi
Pemain Athletico Paranaense, Bruno Guimaraes. © AP Photo

Bola.net - Arsenal diam-diam sedang mendekati talenta muda asal Brasil lagi. Namun klub raksasa Premier League tersebut takkan melakukan pergerakan konkrit sampai musim panas mendatang.

Arsenal cukup dekat dengan pemain-pemain bertalenta asal Brasil belakangan ini. Seperti yang diketahui, mereka baru saja mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub semenjana asal Brasil, Ituano.

Latar belakang penyerang berusia 18 tahun itu sebenarnya tidak begitu meyakinkan. Ia baru memulai kebersamaannya dengan si kulit bundar pada tahun 2010 di tim futsal milik Corinthians.

Ternyatan perjudian Arsenal berhasil. Martinelli selalu menunjukkan performa yang ciamik sewaktu diberikan kesempatan tampil. Sejauh ini, ia sudah mengantongi delapan gol dari 19 penampilan di semua ajang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arsenal Bidik Talenta Brasil

Perburuan talenta muda Arsenal di tanah Brasil kemudian berlanjut. Mario Celso Petraglia selaku presiden klub Serie A Brasil, Athletico Paranaense, mengkonfirmasi bahwa Arsenal sedang mendekati salah satu pemainnya.

Pemain yang dimaksud adalah Bruno Guimaraes, gelandang berusia 22 tahun. Ia telah mengantongi 84 penampilan untuk klub tersebut serta telah menciptakan tujuh gol dan lima assist.

Namun klub berjuluk the Gunners itu tidak akan melakukan pendekatan lebih lanjut di bulan Januari ini. Kata Petraglia, Arsenal baru akan bergerak secara konkrit menjelang bursa transfer musim panas mendatang dibuka.

"Arsenal sedang tertarik namun hanya akan memberikan penawaran menjelang akhir musim," ujar Petraglia kepada O Jogo.

2 dari 2

Benfica Sudah Bergerak

Arsenal bukanlah satu-satunya tim yang berminat dengan jasa Guimaraes. Petraglia juga mengkonfirmasi bahwa sang pemainnya itu sedang didekati oleh klub Portugal, Benfica.

The Gunners patut waspada, sebab Benfica sudah membuat penawaran resmi kepada Athletico Paranaense. Penawaran itu sendiri ditanggapi dengan serius oleh manajemen klub.

"Ya, itu benar [Benfica membuat penawaran]. Kemarin, proposal resmi untuk merekrut Bruno Guimarares telah tiba," tambah Petraglia.

"Kami akan mempelajari proposal dari Benfica. Pada hari Senin nanti, kami akan bertemu dengan manajemen klub untuk meninjau situasinya," pungkasnya.

(Goal International)